Breaking News

Mewakili Enam Kabupaten Kota, Pemuda Gayo Siap Mendukung Provinsi ALA


Takengon,Tren24jam.com-lagi lagi terobosan demi terobosan agar terbentuknya Provinsi baru yang di sebut dengan Aceh Leuser Antara {ALA}, yang ingin pisah dari Provinsi Induk ia itu Provinsi Aceh.


Kini beberapa perwakilan Pemuda Gayo, membuat terobosan baru dengan membuat Spanduk dan di pasang di halaman Taman Kota, dataran tinggi tanoh Gayo. Kabupaten Aceh Tengah Jum'at Tanggal 25/9/2020.

Badri Ramadhan saat di konfirmasi media ini di Taman Kota, Tugu Pahlawan Aman Dimot saat mereka mengabadikan sepanduk yang bertuliskan "Mewakili Enam Kabupaten, Kami Putra Gayo Siap Mendukung Provinsi Aceh Leuser Antara {ALA}".

Badri mengatakan, kami selaku putra Gayo serta mewakili seluruh pemuda yang berada di Enam Kabupaten/Kota diantaranya, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Siap mendukung pemekaran Provinsi ALA, yang saat ini semua elemen  menyuarakan dengan penuh harapan agar Provinsi ALA segera mendapat titik terang.

Disisi lain, saat Spanduk tersebut di abadikan turut hadir Agus Muliara, bersama Edi Sahputra serta Ketua Ikatan Mahasiswa Linge {IMLING}, dan terlihat juga Khairan Ketua Himpunan Mahasiswa Bintang {HIMBI}, menyampaikan  bahwa mereka telah sepakat akan selalu mengaungkan harapan dan keinginan Masyarakat untuk pisah dari Provinsi Aceh.

Menurut Agus Muliara, Pemekaran Provinsi ALA bukan kepentingan pribadi atau segelintir orang, tetapi Pemekaran Provinsi ALA adalah harapan dari seluruh Masyarakat yang berada di Enam Kabupaten Kota saat ini. 

"Ia berharap kepada seluruh Masyarakat yang berada di Enam Kabupaten/Kota harus semangat, tetap kompak serta suarakan dari seluruh elemen guna terbentuknya Provinsi ALA seperti harapan kita bersama". Tutupnya


Laporan,"Surya Efendi

(A)