Breaking News

Aneh, Kades Tlogorejo Di Pati Tidak Mengetahui Dana Anggaran

Pati, Tren24jam.com - Anggaran negara yang dialokasikan ke Desa Tlogorejo, Kecamatan Winong, Pati, melalui progam Dana Desa ditenggarai ada indikasi kurang transparan kepada publik.

Pasalnya, berdasarkan informasi dari masyarakat Dana Desa yang dikelola oleh pihak Pemerintah Desa Tlogorejo untuk pembangunan jembatan diduga tidak memenuhi standard spesifikasi yang telah ditentukan.

Sementara, Lasman, Kepala Desa Tlogorejo, Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon prihal transparansi pengelolaan anggaran dalam proyek pembangunan jembatan tersebut mengaku tidak mengetahui.

"Saya sedang perjalan dari Tambakromo, saya tak tanya TPK dulu." Pungkasnya (sabtu,03-10-2020)

Menanggapi hal tersebut, Doni, angota LPKSM Putra Lawu mengatakan, Statement yang dilontarkan Kepala Desa Tlogorejo terkesan konyol dan tidak masuk diakal.

"Mosok Kepala Desa penanggungjawab anggaran kok tidak mengetahui progam yang dikerjakan sendiri, kan lucu, Saya menduga dia memilih menghindar dari awak media karena takut aksinya terungkap." Ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya pembangunan jembatan itu pernah dikonfirmasi oleh salah satu aktivis penggiat anti Korupsi, dan terjadi miskomunikasi diantara mereka, hingga keduanya saling lapor polisi.

"Ya masalah jembatan itu, Kades Tlogorejo bersama pasopati (kumpulan Kepala Desa se kabupaten Pati) melaporkan Heri dengan tuduahan pengancaman. Kemudian Heri juga melaporkan balik Kepala Desa Tlogorejo, namun sampai saat ini saya tidak tau bagaimana kabar perkembangan permasalahan itu." Ujarnya.

Dirinya berharap, sebagai pejabat publik yang mengelola dan mempertanggungjawabkan anggaran negara sudah sepatutnya bersikap lebih obyektif dan transparan terhadap masyarakat, lebih - lebih dengan insan pers yang mempunyai peran dan fungsi menyampaikan informasi ke publik.  (PJ)