Dalam Sidang BP4R "Ini Pesan Waka Polres Bener Meriah.

Dalam Sidang BP4R "Ini Pesan Waka Polres Bener Meriah.


Bener Meriah,Tren24jam.com-Polres Bener Meriah, Polda Aceh menggelar sidang BP4R (Badan Pembantu Pengajuan Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di aula Endra Darma Laksana Mapolres Bener Meriah, yang dipimpin oleh Waka Polres Bener Meriah Kompol Maryono dan didampingi Kabag Sumda Polres Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Maryono menyampaikan kepada peserta sidang agar membangun rumah tangga dengan penuh cinta dan kasih sayang, hidup sederhana dan tidak glamour karena gaji Polisi tidaklah besar, jadi kepada calon Bhayangkari yang akan segera berumah tangga harus pandai dalam meminage ekonomi keluarga. 

Tim penasihat sidang BP4R yang terdiri dari Kasi Propam, KBO Sat Reskrim, Kasiwas dan Ketua Bhayangkari Polres Bener Meriah juga memberikan bimbingan berdasarkan fungsi mereka masing-masing serta mengucapkan selamat dan semoga bahagia sampai kakek nenek dan jangan lupakan jasa orang tua dan keluarga.Ada 4 personil Polres Bener Meriah yang mengikuti sidang BP4R dan didampingi oleh orang tua dan keluarga masing-masing.

Dalam kesempatan terpisah Kabag Sumda Polres Bener Meriah AKP Hartana S.Sos sebagai pembina fungsi personil menyampaikan kepada awak media, sesuai Perkap nomor 9 tahun 2010 yang mengatur tentang sidang BP4R, mekanisme dan proses sebelum nikah seorang anggota Polri.  

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan Bag Sumda kepada personil yang akan melangsungkan pernikahan, "jadi ada beberapa proses yang harus diikuti setiap personil dalam mengajukan pernikahan, untuk mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri maupun meminimalisir kasus yang sedang marak terjadi yaitu penipuan yang dilakukan oleh Polisi Gadungan yang menyasar para gadis sebagai korban", pungkasnya.

Di akhir acara tersebut tampak suasana penuh gembira yang dilakukan oleh anggota Polri yang telah menyelesaikan sidang tersebut dengan foto bersama.


An

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post