Breaking News

Desa Suka Damai Mencetak Lahan Rawa Gambut Menjadi Persawahan Sebanyak 300 Ha


OKU Timur, Tren24jam.com - Lahan pertama yang di garap seluas 80 hektar yang berada di wilayah desa suka damai kecamatan Madang Suku lll Kabupaten OKU Timur.

 Iwan Naburori Anggota DPRD OKU Timur dari Partai Demokrat  Sekaligus sebagai motor penggerak swadaya masyarakat dikecamatan Suku Madang III mengatakan dalam proses cetak sawah dari lahan rawa dan lahan gambut menurut Iwan bukanlah hal yang mudah, disamping perlu kerja yang sangat ekstra juga biayanya lumayan besar, karena dalam mengerjakanya menggunakan alat berat
Rawa ini kita  sedot dulu kemudian di buat parit, Sehingga air di dalam Rawa bisa kering, setelah itu baru dicetak menjadi persawahan dan nantinya bisa bermanfaat.

Semuanya atas kesepakatan masyarakat dengan Kepala Desa dan tentunya Camat Madang , kita hanya membantu masyarakat supaya lahan ini dapat dipergunakan dan tentu nya yang lebih penting lagi bisa dapat menopang swasembada pangan di provinsi Sumatera Selatan ini.

Setelah selesai ,tentu kita Akan teruskan di wilayah desa Wana Bakti dan sebagianya di banding agung semua lebih kurang ada 200 hektar lahan yang perlu digarap dijadikan sawah. 

Jadi kita akan terus pelopori agar rawa di Madang Suku III bisa dimanfaatkan masyarakat demi kesejahteraan bersama.

Iwan sangat yakin bahwa kegitan cetak sawah ini akan sukses dan membuahkan hasilnya.   (Sugito)