Bentuk Kepedulian Babinsa 01/Kota Dampingi penyerahan dana BLT Desa kenawat.

Bentuk Kepedulian Babinsa 01/Kota Dampingi penyerahan dana BLT Desa kenawat.


Takengon,Tren24jam.com-Anggota koramil 01/kota Kodim 0106/Ateng koptu Mhd yusuf bersama babinkantibmas Bribka Andi Hidayat dan aparatur desa kenawat melaksanakan pembagian BLT Kepada warga kp kenawat kec. Lut tawar kab. Aceh Tengah.Saptu (27/02/21).

Ditengah pandemi covid- 19, Pemerintah terus menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) maupun non tunai melalui anggaran dana desa kepada warga yang kurang mampu.

Babinsa Koramil 01/kota Koptu M,yusuf saat melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT kepada warga di desa binaannya menyebutkan bahwa dana yang diterima, agar dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga.

"Kehadiran Babinsa dan Banbinkantipmas untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut," TNI dan Polri akan selalu ada ditengah masyarakat.

Lanjutnya, Kami Babinsa adalah rekan kerja Pemerintah dalam hal ini pak Reje kampung (Kepala Desa), semoga dengan perwakilan kami dapat membantu Pemerintah, Kami juga hadir sebagai mendampingi, mengawasi guna melancarkan program pemerintah.

Dimana hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk memastikan kelancaran penyalurannya sekaligus menghimbau masyarakat agar menjalankan protokol Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak fisik minimal satu setengah meter, tidak bergerombol serta selalu jaga kebersihan.

Ditambahkan juga agar mari kita perkuat sinergitas, kebersamaan dan koordinasi apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang penuh keprihatinan ini. Dan taklupa saya berpesan Kepada warga Kenawat agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19 demi kebaikan kita bersama," tutupnya

Adapun yang hadir dalam kegiatan penyerahan BLT tersebut, Reje Kpg Munawardi, Babinsa 01/Kota Koptu Yusup, babinkantibmas Bribka Andi Hidayat,dan perangkat desa kenawat.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post