H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan Resmi Lantik Drs. H. Kuryana Aziz dan Wakilnya Drs. Johan Anuar Secara Serentak

H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan Resmi Lantik Drs. H. Kuryana Aziz dan Wakilnya Drs. Johan Anuar Secara Serentak

Palembang, Tren24jam.com – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru resmi melantik enam kepala daerah tingkat II yaitu Bupati serta Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Ke enam pasangan Kepala Daerah (Bupati/Wakil Bupati) yang dilantik tersebut, yakni Bupati dan Wakil Bupati  OKU Bapak Drs. H. Kuryana Aziz dan Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, Bupati Musi Rawas, Bupati OKU Selatan, Bupati OKU Timur, dan Bupati Muratara. Sedangkan untuk PALI masih dalam proses penyelesaian PHP di Mahkamah Konstitusi (MK).

Usai pelantikan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini memberikan pesan khusus pada para kepala daerah yang baru dilantik.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya untuk dapat menyampaikan pesan baik secara virtual maupun hadir langsung, baik yang lama maupun yang baru dilantik. Pertama jaga kerukunan,” ujar Herman Deru. 

Ia juga menambahkan,  jaga kerukunan yang paling utama adalah kerukunan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Kemudian kerukukan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Lalu kerukunan dengan legislatif, kerukunan dengan jajaran dan tidak kalah penting kerukunan dengan masyarakat menjadi tanggungjawab kita. Bupati dan Wakil Bupati bagaikan sebuah ikatan rumah tangga suami dan isteri. Beda persepsi biasa saja tapi tidak menimbulkan konflik. Apalagi sampai didengar masyarakat,” tuturnya

Ia juga memohon pada para kepala daerah di Sumatera Selatan ini agar mendengarkan pesan tersebut.

“Sekembalinya nanti, apabila langsung melaksanakan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Saya juga pesan agar jadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu menjaga jarak dengan yang kita layani. Namun tetap menjaga wibawa sebagai pemimpin. Silaturahmi dengan masyarakat, ucapkan terimakasih dengan syarat protokol kesehatan,” tutupnya (SHR)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post