Babinsa Koramil 01/Bandar Bersama Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi Guna Menghindari Tejadi Nya Karhutla,

Babinsa Koramil 01/Bandar Bersama Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi Guna Menghindari Tejadi Nya Karhutla,


Redelong,Tren24jam.com-Memasuki musim kemarau, Babinsa Koramil 01/Bandar Sersan Kepala Hasimi, Bersama Babinkamtibmas, sambangi rumah kepala Desa, gencar menggelar sosialisasi tentang bahaya Karhutla tepatnya di kp. Cemparam Jaya, Kecamatan Mesidah, Kabupaten.bener Meriah Sabtu 13 Maret 2021

Sementara itu Dalam hal ini, Danramil 01/Bandar Kodim 0119/BM Kapten Inf Elpin Junaidi melakui Babinsanya menegaskan, himbauan dan sosialisasi ini terus di lakukan, agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

“ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” katanya

Dalam komsos itu juga, Sersan Kepala Hasimi menekankan, kepada kepala desa agar tidak henti hentinya, menyampaikan bahwa Himbauan kepada masyarakatnya, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal itu tidak dibenarkan dan bisa mendapat sangsi pidana.

Dikatakannya lagi, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mensosialisasikan bahaya Karhutla kepada masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas tidak henti hentinya memberikan himbauan melaksanakan kampanye larangan membakar hutan dan lahan.

“Sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar masyarakat betul betul memahami tentang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, ” ujar Hasimi

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post