Breaking News

Bupati Muba Bakal Gelontorkan Dana 7 Milyar Untuk Revitalisasi Pasar Karya Maju


MUBA, Tren24jam.com- Impian masyarakat desa karya maju kec.keluang kab.Muba yang menginginkan orang nomer satu di Muba yaitu H.Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Muba hadir di Desa Karya maju, akhirnya terkabul.

Bupati Muba pada Jum'at 12 Maret 2021 sekira pukul 09.30 Wib, Hadir ditengah tengah masyarakat Desa karya maju.a1 untuk mengobati kerinduan Warga A1, sekaligus melihat langsung kondisi pasar impres karya maju yang akan di Revitalisasi menjadi suatu pasar yang Modern.

Dalam laporannya, Camat Keluang menjelaskan bahwa pasar impres tersebut dibangun sekitar tahun 1983 dengan luas tanah 8500 meter persegi, dan pasar tersebut adalah sebagai Sentral perekonomian dari 6 Desa yang melakukan transaksi jual beli dipasar tersebut.

"Suatu kebanggan serta kehormatan bagi kami atas kehadiran Pak bupati di desa karya maju umumnya hadir di kec.keluang ini untuk yang ke 8x nya pada satu tahun ini. "Ucap Camat Keluang.

"Perlu saya laporkan kepada pak bupati, bahwa Saat ini ada 170 pedagang yang menempati Los los pasar dan 75 pedagang dipelataran dengan jumlah total pedagang 245 orang. Dan pasar karya maju ini adalah pasar tertua di kec.keluang ini. "imbuh Debby.

"Maka dari itu, lanjutnya, "kami berharap Agar kiranya setelah dilakukan Revitalisasi, pasar ini menjadi pasar yang modern, bermartabat serta bisa menjadi ikon Desa karya maju ini. "Harapnya.

Menjawab dari permintaan Masyarakat kec.keluang dan Khususnya Warga karya maju. Bupati Muba mengatakan bahwa Pemkab Muba dinas PUPR akan menggelontorkan dana sebesar 7 Miliar untuk Revitalisasi pasar impres tersebut.

"Selain Revitalisasi pasar ini, ada skala prioritas juga pembangunan infrastruktur jalan yang akan kita bangun, yaitu jln.penghubung Antara desa Sumber Agung ke desa Karya maju dengan dana 3,6 Milyar, jln.Desa Sidorejo ke desa Cipta Praja dengan Aspal hotmix, jln.Desa Tegal Mulyo ke desa Sridamai dan jln.desa Sumber Agung ke desa tenggaro. "Beber Dodi.

"Dan untuk kec.keluang ini total dana yang akan kita gelontorkan 32.450 miliar untuk infrastruktur saja, itu belum termasuk pembangunan Sarpras olah raga berupa tribun tribun. dan saya yakin etos kerja warga kec.keluang ini sangat baik. "Tambahnya.

"Terakhir saya berpesan, terkait pembangunan jln.Tol, ini pertama kalinya sepanjang sejarah kec.keluang di lalui jln.bebas hambatan (Tol), jadi mari kita dukung program jln.tol ini. "Tungkas bupati Muba.      (DIRMAN)