Breaking News

Antisipasi Penularan Penyebaran Covid-19,Kodim 0119/ Bagikan Masker Dan Sosialisasi Saat Pendisiplinan Perokes


Redelong,Tren24jam.com-Selasa 11/05/2021, Menurut data gugus tugas penanganan Covid 19 khususnya Provinsi Aceh terjadi kenaikan angka kasus penularan virus Corona secara signifikan.

Mengantisipasi lonjakan kasus penyebarannya dan mencegah terjadinya cluster cluster baru, Prajurit TNI dari Kodim 0119/BM membagikan masker gratis guna mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan serta mensosialisasikan bahayanya virus tersebut kepada masyarakat dibeberapa lokasi terpisah diKabupaten Bener Meriah.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Lonjakan angka kasus penularan virus Corona terjadi akibat kelengahan dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker bertujuan untuk mengajak masyarakat di kabupaten bener meriah agar mematuhi protkes dalam upaya mencegah dan menekan penyebarannya, juga menghindari terjadinya cluster cluster baru.

Penegakan pendisiplinan protkes di lakukan di tempat keramaian seperti caffe, pasar dan warga yang hendak berburu takjil juga menjadi sasaran dalam penegakan pendisiplinan protkes. 

"Jangan sampai moment lebaran ada keluarga kita yang harus di rawat di rumah sakit karena terpapar virus Covid 19,"

Dikatakan Dandim, Saat ini varian baru virus Covid dari India dan Afrika Sudah masuk ke negara kita, varian ini lebih ganas dan rentan terhadap anak anak hingga remaja. sambung Dandim

Mari kita patuhi dan jalankan protokol kesehatan dengan sadar dan ikhlas dalam upaya dan usaha kita untuk mencegah bahkan memutus rantai penyebaran virus tersebut lebih luas.

"Jangan lengah, bosan untuk mematuhi protkes, protkes merupakan upaya efektif dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebarannya," tutup Dandim