Dalam Upaya Cegah Covid 19 Babinsa 04/Bintang Himbau Perokes Di Tempat Wisata.

Dalam Upaya Cegah Covid 19 Babinsa 04/Bintang Himbau Perokes Di Tempat Wisata.


Takengon,Tren24jam.com-Babinsa koramil 04/bintang, kodim 0106/aceh tengah Serda Lianto bersama relawan covid-19 dengan perangkat desa menghimbau kepada pengunjung yang datang dari luar daerah agar mematuhi protokol kesehatan, bertempat di pante menye, Desa genuren, kecamatan bintang, kabupaten aceh tengah. Minggu, (22/05/2021).

Babinsa Serda Lianto yang berjaga di pintu masuk wisata, mengatakan apa yang dilakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai imbauan dari komando atas dan pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus covid-19, maka babinsa dan petugas yang berjaga di Pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(3M).

“Sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat, untuk selalu memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,” ujarnya.

Sementara di lain tempat Danramil 04/bintang, Lettu Mansur, mengatakan kegiatan pendisiplinan masyarakat oleh Babinsa terus dilakukan, agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi nya" tutup Danramil.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post