AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH., S.I.K., M.M. Jabat Kapolres Baru Di Nias Selatan

AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH., S.I.K., M.M. Jabat Kapolres Baru Di Nias Selatan

 


Nias Selatan,Tren24jam.com -Pelaksanaan Sertijab Kapolres Baru Nias Selatan dini hari antara Adilaksanakan bertempat di Aula Polres Nisel oleh Kapolres yang lama AKBP Arke Furman Ambat, SIK., MH dan sekaligus sambut Kapolres baru AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH., SIK., MM dan dilanjutkan dengan Apel Besar serah terima di lapangan Apel Polres Nias Selatan jl. Muhammad Hatta nomor 1 TelukDalam, (Jumat 25/06/2021)

Acara tersebut dihadiri mantan Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, SIK., MH., dan Kapolres baru AKBP Rainhard H. Nainggolan, SH., SIK., MM., Kasat Reserse Nias Selatan AKP I Ginting, SH., Kasat Intelkam AKP Zul Efendi, SH., Kasat Lantas AKP Musa Sembiring, SH., Kasat Narkoba IPDA Ardiansyah, SH., MH., Kasat Sabhara IPTU Ariyunus Zai, Kapolsek Lolowau IPDA David Pangaribuan, Kapolsek Gomo IPDA Jhonson Sianipar, Kapolsek Lahusa AKP Edward Hasibuan, Kapolsek PP Batu AKP M Sihaloho, seluruh petinggi dan personil jajaran Polres wilayah Hukum Nias Selatan.

AKBP Arke Furman Ambat, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Nias Selatan yang baru serta mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekannya PJU dan personel Polres Nias Selatan yang sudah mendukungnya selama ini sebagai Kapolres Nias Selatan dimana banyak acara-acara besar dan pelaksanaan tugas lainnya yang telah terlaksana di Nias Selatan. Semuanya dapat terlaksana dengan baik atas berkat kerjasama semua pihak, beber Ambat.

Dalam suasana yang haru tersebut AKBP Ambat juga tak lupa meminta maaf kepada para rekan selama bertugas di Kapolres Nias Selatan. “Sebagai manusia biasa yang banyak kekurangan saya memohon maaf jikalau ada perkataan, sikap dan tindakannya yang kurang berkenan di hati rekan–rekan di jajaran Polres Nisel”, ucapnya

Kapolres Nias Selatan yang baru AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM dalam sambutannya mengharapkan kerjasama dan kekompakan dari berbagai pihak.

“Keberadaan saya di sini tak ada apa-apanya tanpa dukungan dari rekan-rekan semua baik Perwira maupun Brigadir. Apresiasi selama ini atas kinerja Polres Nias Selatan harus dipertahankan dan melanjutkannya bahkan kita ditingkatkan lagi. Mari kita jaga kekompakan dan berikan hal terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebagaimana kita ketahui, Kapolri Jendral Listyo sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran rotasi 348 perwira tinggi (Pati) dan perwira pamen (Pamen). Kapolres wilayah Polda Sumatera Utara juga ikut di mutasi, Kapolres Nias Selatan salah satu dari 7 Kapolres yang dimutasi.

Dalam acara pisah sambut Kapolres Nias Selatan AKBP Rainhard H. Nainggolan, SH., SIK., MM., mengatakan "telah dinas dibeberapa daerah di wilayah Indonesia, saat ini saya dinas di Nias Selatan yang kita cintai ini, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan mematuhi Protokol Kesehatan bersama-sama memerangi wabah Covid-19", ucapnya.

Diketahui bahwa AKBP Arke Furman Ambat, SIK., MH yang sebelumnya sebagai Kapolres Nias Selatan, diangkat menjadi Wadansatbrimob Polda Sulut. Sebagai Gantinya, Polres Nias Selatan akan diisi dengan wajah baru, yaitu AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH., SIK., MM sebelumnya sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut, lalu beliau diangkat menjadi Kapolres Nias Selatan. (Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post