Breaking News

Kodam I/BB Gelar Vaksinasi Massal Secara Gratis


Medan, Tren24Jam.com
- Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan yang diselenggarakan oleh Kodim 0201/BS, ambil bagian laksanakan Vaksinasi massal secara gratis di Lapangan Benteng Medan.

Dari pantauan Wartawan Media ini, pelaksanaan Vaksinasi gratis tersebut dilakukan secara protokol kesehatan, dan terlihat masyarakat dari berbagai daerah antusias dan sangat bersemangat mengantri menunggu panggilan giliran masing-masing, sehingga Tim Vaksinatorpun terlihat sangat sibuk.


Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P., saat di wawancarai oleh Wartawan Tren24jam.com mengatakan bahwa Vaksinasi tersebut dilaksanakan dari tanggal 23-29 Juni 2021 dan target yang akan divaksinasi berjumlah 15.000 (Lima Belas Ribu) orang.

"Vaksinasi ini sudah kita mulai dari tanggal 23 kemarin sampai tanggal 29 nanti, namun untuk besok sama hari minggu kita libur dan di lanjutkan senin depan. Sementara target kita dalam melaksanakan Vaksin ini, kita targetkan 15.000 orang," jelasnya kepada wartawan, Jumat (25/06/2021) Pukul 11.35 WIB.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut di lakukan secara kolaborasi antara tenaga kesehatan TNI, Polri dan Pemko Medan yang di bagi menjadi 13 tim.

"Petugas pelaksana Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara tenaga kesehatan TNI, Polri dan Pemda Kota Medan yang terdiri dari 5 tim Vaksinator dari TNI AD, 1 tim Vaksinator dari Angkatan Laut, 1 Tim Vaksinator dari Lanut Seowondo, 2 tim Vaksinator dari Poldasu, 4 tim Vaksinator dari Pemko Medan," tuturnya

Pada akhir wawancara, Dandim 0201/BS Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P., menuturkan bahwa target peserta Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini sudah memenuhi target.

"Target hari ini berjumlah 2.500 orang dan peserta yang telah mendaftar sudah memenuhi target bahkan kita juga sudah membuat cadangan sampai 2.700 orang dan itupun sudah terpenuhi semua," Kata Letkol Inf. Agus Setiandar kepada Wartawan Media ini. (Yz)