Breaking News

Plt Bupati Dailami Rapat lanjutan Pembahasan Segmen Batas Daerah


Jakarta,tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami Kamis, Tanggal 24 Juni 2021 masih terus menghadiri dan mengikuti rapat koordinasi lanjutan terkait percepatan penyelesaian segmen batas daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Sebelumnya pada hari Rabu Tanggal 23 Juni 2021 Plt Bupati Bener Meriah Dailami telah mengikuti rapat koordinasi terkait percepatan penyelesaian segmen batas daerah dengan Kabupaten Aceh Tengah. Pada Kamis Tanggal 24 Juni 2021 kemarin Plt Bupati Bener Meriah mengikuiti rapat koordinasi terkait percepatan penyelesaian segmen batas daerah dengan Kabupaten Aceh Timur.

Pantauan di ruang rapat Kantor Kemendagri, rakor saat itu dipimpin langsung oleh Plh. Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Suhajar Diantoro. Adapun hasil dari rakor tersebut masing-masing kabupaten pada prinsipnya mendukung upaya pihak Kemendagri terhadap percepatan penyelesaian batas daerah yang ada diseluruh Indonesia.

Selanjutnya masing-masing kabupaten sepakat untuk menyerahkan keputusan ke Kemendagri untuk ditetapkan menjadi Permendagri dengan mempertimbangkan segala usulan dari kabupaten/kota.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi percepatan penyelesaian segmen batas daerah Gubernur Aceh yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan Aceh Dr. M. Jafar, SH.,M.Hum, Kepala Biro Tata Pemerintahan Aceh Drs. Syakir, M.Si, Tim PBD Provinsi, Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Sekda Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, Tim BPD Aceh Timur, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Tim BPD Aceh Utara, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Tim BPD Bireuen.(Andika read)