Breaking News

Sekda Bener Meriah Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba


Redelong,tren24ja.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si melaunching Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, Jum'at (25-06-2021) 

Launcing Kampung Tangguh Anti Narkoba yang diluncurkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Bener Meriah di Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam.

Sekda Bener Meriah berharap pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba bisa menekan penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah dalam Kabupaten Bener Meriah.

Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan pemerintah daerah sangat mendukung dan apresiasi pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, agar bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lain, dapat secara bersama sama untuk merespon kondisi darurat narkoba.

Seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Bener Meriah,” ucap Sekda

Lebih jauh dispaikannya perlu melakukan antisipasi dini dengan memberikan sosialisasi di lingkungan pelajar sehingga para generasi anak bangsa sehingga bisa terhindar pada penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah AKBP. Siswoyo Adi. menyampaikan pembentukan Kampung tangguh anti narkoba ini adalah tindak lanjut instruksi dari Kapolri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Kampung tangguh anti narkoba di Kampung Blang Paku ini adalah pilot project kolaboratif dengan stake holder yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari Narkoba.

Peredaraan narkoba cukup marak sehingga perlu kerjasama antara POLRI,TNI, Pemerintah dan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Bener Meriah.

Darwinsyah anggota DPRK Bener Meriah dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh warga untuk serius dalam memerangi peredaran narkoba di Kampung Blang Paku.

Pantaun di Masjid Kampung Blang Paku, usai penyampaian arahan serta samburan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kampung tangguh anti narkoba oleh Satgas Kampung Blang Paku, penandatanganan deklarasi Kampung Tangguh Anti Narkoba, serta peninjauan Posko Satgas Kampung Tangguh Anti Narkoba di kampung setempat.

Tampak hadir dalam launching Kampung Tangguh Anti Narkoba saat itu Anggota DPRK Bener Meriah Darwinsyah, Kapolres Bener Meriah AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, SIK, Assisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, Staf Ahli Bupati Aliyen, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Si, Kadis Sosial Ir. Mahmuddin, Kadis Kesbangpol M.Jafar, SH,.M.Hum, Kadis Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olah Raga Jasma,S.Pd, Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Candra Sasmita,S.STP, M.Si Sekretaris Dinas DPMK Iwan Pasha, S.STP, M.Si, Kadis Kominfo yang diwakili, Kadis Kesehatan ABD. Muis, SE,.MT, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah, para camat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP, Unsur Forkopimcam Wih Pesam, aparatur kampung, tokoh ulama, pemuda, masyarakat, serta Satgas Anti Narkoba Kampung Blang Paku .(Andika read)