Breaking News

Sekda Tinjau Langsung Pelaksanaan Sebuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Kabupaten Bener Meriah


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Plt. Bupati beserta Kapolres AKBP . Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drh. Sofyan, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE, MT dan Ketua DWP Risnawati, S.SiT meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di 13 Puskesmas yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Sabtum 26/6/2021.

Disela-sela peninjauan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.si menyampaikan, vaksinasi nasional TNI-Polri ini dengan target 1 juta orang/hari dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, khusus untuk Kabupaten Bener Meriah kegiatan ini dilaksanakan di 13 Puskesmas yang ada di Bener Meriah, kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengatakan, seperti kita ketahui bersama dimana akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai daerah di wilayah Indonesia, makanya pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro untuk dapat menekan laju peningkatan kasus Covid-19 khususnya untuk wilayah Bener Meriah, kita sangat meenyambut baik, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dengan adanya kegiatan semacam ini, ungkap Sekda Drs. Haili Yoga, M.si. 

Sementara kepada masyarakat yang hendak di Vaksin Sekda mengharapkan, kita tidak perlu takut untuk divaksin karena dengan vaksin ini kita selaku masyarakat telah turut serta dalam membantu pemerintah untuk menekan laju perkembangan dan percepatan penanganan covid-19 utamanya di Bener Meriah.

"Bapak dan ibu baik yang akan maupun yang telah melaksanakan vaksin, tetap harus melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, karena itulah senjata yang paling ampuh untuk menghindari untuk tidak terpapar Covid-19," tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si beserta rombongan meninjau 3 Puskesmas, diantaranya UPTD Puskesmas Bukit, ,UPTD Puskesmas Panteraya dan UPTD Puskesmas Lampahan dan Polres Bener Meriah. (Andika real).