Breaking News

Babinsa Posramil Kutepanang Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro di desa Pantan Jerik


Takengon,tren24jam.com-Babinsa posramil kute panang, Koramil 02/bebesen Serda Harjono melaksanakan pengecekan petugas posko PPKMdan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, bertempat di desa pantan jerik kecamatan kute panang, kabupaten Aceh Tengah. Saptu (24/07/21).

Sasaran pengecekan Posko PPKM Mikro adalah sarana dan prasarana diantaranya alat pelindung diri, masker, sepatu boot, sarung tangan, pakaian APD, tanki alat penyemprot disinfiktan dan piranti lunak sebagai sarana pendukungnya.

Serda Harjono selaku babinsa posramil Kutepanang Koramil mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi komando atas dalam hal ini TNI dan Polri dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW. 

Dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment)" ungkap Babinsa".

Dengan megoptimalkan fungsi Posko PPKM Mikro di masing-masing Desa/Kelurahan secara maksimal, kita berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan kutepanang, sehingga menjadi zona hijau, dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala untuk memulihkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”Ungkapnya"

Halimah (38) menambahkan selain memperkuat fungsi 3T, posko Covid di desa juga akan mempermudah Tim Satgas dalam mengumpulkan data agar lebih sinkron. "ungkapnya".