Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah ikuti Rakor dengan Presiden RI


Redelong,tren24jam.com-Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi bersama Wakil Bupati Dailami dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual bertempat di Media Center Setdakab Bener Meriah (28/04/2021)

Rapat Koordinasi seluruh Pemerintah Daerah tersebut, langsung dipimpin oleh Presiden Jokowi dan didampingi Wakil Presiden Ma’aruf Amin, menekankan dua poin penting yaitu Pencegahan Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H dan Pemulihan Ekonomi dimasa Pandemi.

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan Kepada Kepala Daerah dan Forkopimda untuk tetap waspada dalam mengantisipasi penularan Covid-19 dalam rangka menjelang hari libur Idul Fitri 1442 H, karena dikhawatirkan dapat menjadi Klaster baru penyebaran Covid-19, sehingga Pemerintah harus tetap memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan diwilayah masing-masing.

Lebih lanjut Presiden menjelaskan bahwa Pemerintah saat ini sangat Fokus dalam Pemulihan Ekonomi melalui peluang investasi, sehingga ia mengintruksikan kepada Pemerintah Daerah untuk mempermudah segala Proses perizinan untuk mendukung investasi di Daerah.

Sebelumnya, Presiden juga menyinggung tentang Proses Vaksinasi di daerah, harus terlaksana dengan Cepat, karena sesuai target Pemerintah pada Bulan Juli 2021 harus sudah mencapai 70 juta orang yang di Vaksin.

Usai melaksanakan Rakor dengan Presiden Jokowi, Bupati Abuya Tgk H. Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami melaksanakan rapat tindak lanjut arahan Presiden Jokowi, ikut serta dalam rapat itu antara lain Ketua DPRK M. Saleh, Dandim 0119 Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK dan Kajari Agus Suroto, SH serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. 

(Andika read).