Breaking News

Sambut Hari Raya Idul Adha, Kapolres Nias Selatan Serahkan Hewan Qurban kepada Masyarakat

 

Nias Selatan,Tren24jam.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Kapolres Nias Selatan beserta PJU Polres Nias Selatan menyerahkan Hewan Qurban kepada masyarakat melalui Penanggung Jawab serta Ketua Panitia Qurban di Masjid Al - Taqwa Teluk Dalam, Senin( 19/07/2021)

Adapun Yang Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan, S.H., S.I.K., M.M.,Kabag Ren Polres Nias Selatan, Kompol Lintas Pasaribu, KBO Sat. Intelkam Polres Nias Selatan, Ipda Hamdani Ritanga, Kasi Propam Polres Nias Selatan, Aipda Mauli Harahap, Brig Sat. Binmas Polres Nias Selatan, Penanggung Jawab Hewa Qurban Masjid Al - Taqwa Ust. DEDI, Ketua Panitia Qurban' Irmansyah, 

Kapolres Nias Selatan menyampaikan kepada Pihak Panitia dan Penanggung Jawab Qurban "Sesungguhnya hewan Qurban ini adalah dari Qurban dari Kapolda Sumatera Utara yang saya wakilkan. 

Lanjutnya, Saya hanya meneruskan saja untuk membantu masyarakat Kab. Nias Selatan dalam rangka perayaan Idul ADHA di Kab. Nias Selatan, Saya menyarankan untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Sholat Idul ADHA. 

Kemudian, Kami pihak Polres Nias Selatan siap menyediakan Masker kesehatan apabila dibutuhkan dan akan tetap melaksanakan Pengamanan dalam berjalannya sholat Idul adha besok Selasa tanggal 20 Juli 2021. 

Menyambut Pemberian hewan qurban tersebut Ust. Dedi menyampaikan, "Besok pada saat pemotongan Hewan Qurban akan dihadiri 120 orang sebagai pekerja untuk Pemotongan qurban,Sekitar 500 orang akan melaksanakan Sholat Idul ADHA di masjid Ar - Rahman.

sambung Ust.Dedi, saat ini ada 12 ekor sapi yang ada di Masjid Al - Taqwa dan 2 ekor sapi lagi akan di antarkan pada nanti malam, sehingga saat ini Jumlah Sapi yang akan di Qurbankan untuk Pelaksanaan Qurban berjumlah 14 ekor Sapi. 

Lanjutnya lagi, ada 5 ekor Kambing yang ada di masjid Al - Taqwa untuk di Qurbankan, ditambah 4 ekor kambing yang diserahkan oleh Kapolres Nias Selatan, jumlah Kambing yang akan di Qurbankan Saat ini berjumlah 9 ekor Kambing. 

Sekira pukul 14.20 kegiatan Penyerahan Hewan Qurban Oleh Kapolres Nias Selatan telah selesai dan dilanjutkan dengan Foto Bersama.

(Red/Abdul)