Wabup Dailami Tinjau Sampah Yang Menumpuk Di Pinggir Jalan

Wabup Dailami Tinjau Sampah Yang Menumpuk Di Pinggir Jalan


Redelong,tren24jam.com-Wakil Bupati Bener Meriah Dailami meninjau langsung kondisi sampah yang menumpuk di pinggir jalan Kampung Janarata, Kecamatan Bandar, Selasa (25-05-2021)

Pantauan dilokasi, setelah melihat langsung tumpukan sampah di pinggir badan jalan saat itu, Wabup langsung memerintahkan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadhan, SSTP yang saat itu kebetulan bersama Wabup usai menghadiri pengaktifan posko Damkar Merah 05 di Kecamatan Permata untuk menghubungi camat serta reje kampung setempat.

Tidak berselang lama Reje Kampung Janarata telah tiba dilokasi, dan kemudian disusul oleh Camat Bandar. Terlihat Wabup Dailami, Camat Bandar dan Reje Kampung Janarata berbincang-bincang terkait sampah yang menumpuk di pinggir jalan tersebut. Dari bincang-bincang itu, Reje Kampung Janarata mengatakan bahwa sampah tersebut dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, selain itu kata Reje Kampung Janarata bahwa pihaknya sudah sering menghimbau agar sampah jangan dibuang di lokasi tersebut, namun himbauan tersebut tidak diindahkan.

Wabup Dailami saat itu meminta agar camat dan reje kampung untuk bisa mengajak warganya melakukan gotong royong untuk melakukan pembersihan lokasi tempat penumpukan sampah yang dimaksut. Pak Reje tolong ajak warga bapak untuk bergotong royong membersihkan sampah ini, dan buatlah spanduk himbauan untuk tidak lagi membuang sampah di lokasi ini," pinta Dailami.

Hal yang sama juga disampaikan Wabup kepada Camat Bandar, "tolong pak camat dibantu warganya untuk membersihkan sampah di lokasi ini,"ucapnya.

Wabup Bener Meriah itu tampak menanyakan kepastian kepada Reje Kampung Janarata kapan akan melakukan pembersihan sapah yang dimaksud. Reje Kampung Janarata ketika itu menyebutkan besok (26-05-2021) akan melakukan pembersihan. "Besok saya akan minta Dinas Kebersihan untuk mengirimkan truck sampah kemari untuk mengangkut sampah-sampah ini,"demikian Wakil Bupati Bener Meriah Dailami.(Andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post