Breaking News

Pemerintah Kampung Janarata lakukan Pembersihan Sampah, Wabup Bener Meriah


Janarata,tren24jam.com-Hari ini Aparatur Kampung Janarata Kecamatan Bandar bersama Pemuda melakukan pembersihan tumpukan sampah di jembatan kampung tersebut (26/05/2021), kegiatan itu langsung di pimpin oleh Reje janarata Amiruddin.

Selain pembersihan sampah, mereka juga tampak membersihkan sisi jalan yang menghubungkan Kampung janarata dan Kampung Jongok Meluem Kecamatan Bener Kelipah itu.

Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami memerintahkan Reje Kampung untuk membersihkan tumpukan sampah saat melintasi jalan tersebut usai kembali dari Kecamatan Permata dalam rangka Pengaktifan Posko Pemadam Kebakaran.

“Esok kami akan melakukan pembersihan Pak”, jawab Reje Janarata Amiruddin kepada Dailami saat dipinta untuk melakukan pembersihan tumpukan sampah tersebut. Menurut Amiruddin saat itu (25/05/2021) bahwa telah sering dilakukan pembersihan dan sudah dibuatkan spanduk larangan membuang sampah, akan tetapi masih saja, banyak orang-orang yang yang membuang sampah di tempat itu.

Mendengar laporan telah dilakukan Pembersihan oleh Pemerintah Kampung Janarata, Wabup Dailami spontan mengucapkan “mantap” dan selanjutnya melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadhan, S.STP berpesan untuk menyampaikan terima kasih kepada Aparatur Kampung dan para pemuda yang berpartisipasi dalam pembersihan tersebut.

“ Wakil Bupati Bapak Dailami mengucapkan Apresiasi dan terima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Janarata beserta Pemuda atas pembersihan sampah di jembatan kampung janarata, semoga yang telah berpartisipasi mendapat amal kebaikan disisi Allah SWT, dan semoga dengan pembersihan ini dapat menyadarkan orang-orang yang masih membuang sampah secara sembarangan“ ucap Ruslan.

Lanjutnya, “ Bapak Wakil Bupati juga berharap kepada masyarakat di sekitar lokasi tersebut untuk dapat menjaga kebersihan dan melakukan larangan kepada pihak-pihak yang ingin membuang sampah, kerena selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melintasi kampung janarata menuju kampung Jongok Meluem, tumpukan sampah itu dapat mencemari aliran sungai di lokasi itu”, tutup Ruslan.


(Andika read).