Breaking News

Anggota Koramil 01/Kota Laksanakan Komsos dengan Pembudidaya Ikan.


Takengon,tren24jam.com-Kegiatan komsos dan monitor program ketahanan pangan dalam hal ini Pembudidayaan ikan Nila dan ikan mas yg baru berumur 2 bulan 

bersama Pemilik Kerambak Muhadisin (46) membahas tentang budidaya ikan di danau lut tawar didesa teluk One One Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Selasa (24/08/21).

Babinsa Koramil 01/kota Serda lik Agus mengatakan bahwa menurut penggakuan pak Muhadisin tersebut dengan pembudidaya ikan nila dan ikan mas dapat meningkatkan penghasilan keluarga nya.

“Sebab budidaya ikan ini tidak dijadikan sebagai penghasilan utama, tapi hasilnya cukup menjanjikan,” katanya.

Dilain tempat Danramil koramil 01/kota Kodim 0106/ateng Kapten Inf Setepu menyampaikan kegiatan Komsos itu dilaksanakan merupakan bentuk komunikasi antara Babinsa dengan warga desa binaan apa lagi dalam menghadapi masa pandemi virus Corona covid-19 ini.

Dimana, Babinsa sendiri adalah ujung tombak satuan TNI AD yang harus mampu berkomunikasi dengan warga desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain daripada itu juga sebagai bentuk kepedulian dengan masalah warga desa binaan. “Lebih tepatnya, untuk lebih mengetahui permasalahan warga. Dengan begitu dekat, tentunya warga juga tidak sungkan-sungkan terhadap Babinsa,” pungkasnya.

Masih dikatakan Danramil, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos tersebut, ia berharap hubungan masyarakat dengan TNI khsusnya Koramil 01/kota semakin dekat dan tentunya terciptanya Kamtibmas ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Selaku TNI, kami lebih kedepankan hubungan emosional agar terciptanya Kamtibmas dan kemanunggalan TNI – Rakyat,” tandasnya.

Pembudidaya ikan Muhadisin (46). menyampaikan terimakasih atas kunjungan babinsa lut tawar kekeramba kami semoga warga desa teluk one one agar termotipasi untuk budidaya ikan selain petani kopi dan padi sebagai tambahan untuk mencukupi ke butuhkan" Uacapnya".