Breaking News

Tak Menunggu Lama Anggota Koramil 05/Linge Padamkan Kebakaran Hutan.


Takengon,tren24jam.com-Peran Serta Anggota Koramil/Linge dan sebagai tombak TNI-AD harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, serta lapor cepat akibat dampak dari musim kemarau yang panjang.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 05/Linge Kodim 0106/Ateng bersama Babinkantibmas, prangkat desa dan masyarakat langsung ke lokasi kebakaran lahan bertempat di desa despot, Kecamatan linge, Kabupaten Aceh Tengah. Saptu (07/08/21).

Daerah tersebut tidak dapat dilalui kendaraan, dengan medan yang terjal dan situasi yang sangat panas karena di musim kemarau api dan angin yang bertiup kencang membuat api makin membesar dan meluas tetapi anggota yang turun kesana tetap berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S Sos.beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajaranya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil 05/Linge Kapten Iwan Mulyawan memerintahkan Babinsanya melaksanakan himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Linge

dan memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya"

"Kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman bencana dengan keadaan cuaca seperti ini," karena dapat membahayakan kita semua terutama mengganggu pernapasan dan merusak lingkungan ada.

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel bekerjasama dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan”.Tegasnya.