Breaking News

Santri Pesantren Semayoen Bener Meriah, Raih Juara I Pidato Pada Pentas PAI Ke-V Tingkat Provinsi Aceh


Redelong,tren24jam.com-Santriwati dari Pesantren Semayoen Nusantara Novia Nyai Helin  menorehkan hasil yang cukup membanggakan dan menambah harum nama Kabupaten Bener Meriah pada ajang Pentas - PAI (Pekan Keterampilan dan Seni - Pendidikan Agama Islam) Tingkat Provinsi Aceh ke-V tahun 2021 dengan meraih peringkat I Pidato PAI Putri Tingkat SMA yang di Asrama Embarkasi Haji banda Aceh, Sabtu, 19/11/2021 malam.

  Kabar yang cukup menggembirakan tersebut disampaikan oleh Widya Astuti, S.Ag, M.Pd  sebagai Pelatih sekaligus juga  Kabid Bina Hukum pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah melalui pesan singkat Whatsappnya kepada Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 20/11/2021 pagi. 

Lebih lanjut disampaikan oleh sang pelatih, terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama dan seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah yang telah memfasilatsi serta seluruh masyarakat Bener Meriah atas doa’anya, ungkap Widya Astuti, S.Ag, M.Pd.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas semuanya, karena kita bisa meraih juara I  dalam lomba Pentas - PAI ke-V Tahun 2021 yang diselenggrakan oleh Kemenag Provinsi Aceh mulai tanggal  16 November yang lalu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, berkat perjuangan, kegigihan dan kerja kerasnya selama selama mengikuti pelatihan  Novia Nyai Helin pantas untuk mendapatkan prestasi yang gemilang ini, tak tanggung-tanggung, Novia langsung meraih  juara I  Pidato PAI Putri Tingkat SMA dalam ajang tersebut, ujar Pelatih.

“Prestasi yang telah diraih oleh Novia ini membuktikan bahwa Pesantren Semayoen Nusantara mampu mengantarkan para santrinya mengukir prestasi yang telah  mengharumkan nama Pesantren dan Kabupaten Bener Meriah, kata Widya Astuti, S.Ag, M.Pd bangga.

Novia Nyai Helin merupakan anak pertama Jais Achmadi dan Jarah warga Kampung Tanjung Pura, Bandar, Bener Meriah. Novia Nyai Helin juga merupakan salah satu putri terbaik Kabupaten Bener Meriah yang terpilih untuk bergabung dalam kafilah MTQ dari Cabang Syarhil Qur'an di bawah binaan Dinas Syariat Islam untuk mengikuti event MTQ ke- XXXV tingkat Provinsi Aceh tahun 2022.