Breaking News

Lagi, Inspektorat Nisel Kembali Melayangkan Surat Panggilan Kepada Kades Hilisalo'o

 


Nias Selatan (Sumut), Tren24jam.com -Inspektorat Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, kembali melayangkan surat panggilan atau undangan kepada Kepala Desa Hilisalo'o, Teorius Buulolo Terkait tindaklanjut laporan masyarakat atas dugaan penyelewengan Anggaran Dana desa tahun anggaran 2020,Sabtu (22/01/2022)

Sementara pihak pelapor juga telah melayangkan laporan pengaduan di kejaksaan negeri Nias Selatan pada bulan November 2021 yang lalu.

Pihak Inspektorat menyampaikan kepada pelapor bahwa sudah beberapa kali di surati kepala desa Hilisalo'o,namun kades di maksud Mangkir atau tidak menghadirinya tanpa alasan.

Tepat tanggal 21 Januari 2022 pihak inspektorat kembali mengirimkan surat panggilan susulan sebagaimana tindaklanjut dari surat kejaksaan negeri Nias Selatan pada 3/11/2021 kepada inspektorat terkait penerusan laporan masyarakat desa hilisaloo atas dugaan penyelewengan dana desa tahun 2020 oleh kepala desa Hilisalo'o,kecamatan amandraya Kabupaten Nias Selatan, Sumut.

" Kami telah melaporkan kepala desa Hilisalo'o 'Teorius Buulolo', kepada Inspektorat juga kepada Kejaksaan Negeri Nias Selatan pada bulan yang lalu terkait dugaan kami masyarakat atas penyelewengan dana desa tahun anggaran 2020 ",ungkap pelapor As.Laia


Lanjutnya menyampaikan," pihak kejaksaan juga telah meneruskan laporan kita itu kepada Inspektorat Nias Selatan,dan pada tanggal 21 Januari 2022 ini pihak inspektorat kembali mengirimkan surat kepada Kades Hilisalo'o".

" Sementara Kades Hilisalo'o tidak pernah menghadiri surat panggilan atau undangan dari Inspektorat,kami berharap agar pihak inspektorat lebih tegas lagi,soal mangkirnya kades dalam panggilan inspektorat itu bukan kendala untuk memperlambat proses ". tandasnya.

Ditambahkannya lagi," kasus ini terindikasi korupsi,harusnya inspektorat mengedepankan dan mempercepat prosesnya,bukan sebatas mengirim surat doang,jika kadesnya tidak indahkan panggilannya,kenapa tidak harus turun lapangan ?",ungkap As.Laia dengan nada kecewa.

Sementara, media ini akan mengkonfirmasi lebih lanjut kepada pihak inspektorat...bersambung (red/02)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.