Breaking News

Longsor Tutupi Badan Jalan, Danpos Kute Panang Turun Ke Lokasi Bencana.

 

Takengon, tren24jam.com- Pos kute panang Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serma Miswan bersama anggota melaksanakan pengamanan  jalan yang longsor menghubungkan desa kute panang ke desa tapak moge kecamatan kute panang.Kab, Aceh Tengah. Kamis (03/03/2022).

Danramil 02/Bebesen Kapten Inf Sidik juga membenarkan tentang anggotanya yang ikut membantu bencana alam tanah longsor akibat hujan lebat sehingga sebagian besar tanah di area perkebunan yang di kelilingi tebing tidak kuat untuk menahan derasnya udara sehingga tanah labil dan longsor yang mengakibatkan jalan tertutupnya tanah.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan jalan antara Desa kute panang dan tapak moge tertutup timbunan tanah dengan ketingian  6 m , lebar 15 m , tebal tanah yg menutupi jalan 30 m.

Dan untuk saat ini jalan Sudah kordinasi dengan Tim BNPB untuk menurunkan Alat Berat kerja lebih cepat untuk membuang timbunan tanah longsor sehingga jalan yang menghubungan kedua desa tersebut bisa dilalui dengan baik,  roda dua maupun roda empat, ucap Kapten Inf Sidik .

Menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan siap siaga terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir bandang, tanah longsor atau pun angin kencang, khususnya puncak musim hujan pada bulan ini hingga april mendatang."Katanya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.