Breaking News

Meningkatkan Prekonomian Babinsa Berikan Motivasi Untuk Kesejahteraan Warga Timbangan Gading.

Takengon, tren24jam.com- Serma Surya Ramadhan Babinsa Koramil 01/lut tawar Kodim 0106/Ateng bersama kelompok  komunitas pembudidaya marqisa memantau perkembangan pohon induk Margisa lokal yang sedang di kembangkan, dengan memanfaatkan lahan kosong di seputaran halaman rumah.di desa timangan gading Kec, Kebanyakan Kab, Aceh Tengah. Saptu (26/03/22).

Babinsa timangan gading Serma Surya Ramadan disamping menjalankan tugas sebagai Babinsa dia juga berhasil menggerakkan petani di desa binaan melalui tanaman hortikultura dan pengembangan Marqisa lokal yang sekarang sudah mencapai 70%  tanaman tersebut, diperkirakan satu bulan lagi sudah bisa panen.

Ia juga menambahkan “ Kami juga melakukan penyuluhan cara perawatan sebagai salah satu tugas pokok Babinsa dalam bentuk ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19,” Hal ini kita lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat, dengan pendampingan ini kita juga berharap agar para petani dapat lebih meningkatkan tanan marqisa selain kopi agar hasilnya bisa memuaskan, sehingga dapat mendongkrak perekonomian guna meningkatnya kesejahteraan petani  " Ungkapnya".

Pada kesempatan tersebut, Zulfan (45) selaku pemilik lahan marqisa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan mendukung tanaman marqisa ini mulai dari penanaman, perawatan 

Untuk menjadikan para petani  lainnya agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.