Babinsa 03/Pegasing Bersama Dinas pertanian Adakan Penyuluhan Tentang Pupuk Non Organik Ke Kelompok Tani Dedingin

Babinsa 03/Pegasing Bersama Dinas pertanian Adakan Penyuluhan Tentang Pupuk Non Organik Ke Kelompok Tani Dedingin

Takengon, tren24jam.com- Babinsa koramil 03/Pegasing Serda  Puspida  bersama dinas  pertanian Pegasing, melaksanakan Anjang sana ke rumah Ibu Rahmandani  ketua kelompok tani Dedingin ibu maryani dalam Rangka pengecekan Pemmanfaatan pembuatan Pupuk Organik dari limbah  rumah tangga  yg akan di gunakan untuk pemupukan semua jenis tanaman di desa kala Pegasing Kec pegasing  Kab.Aceh Tengah.senin (04/04/22).

Kegiatan ini untuk meningkatkan hasil produktifitas pertanian dan banyak mengedepankan atau menggunakan pupuk non organik atau pupuk kimia, dimana akan mengakibatkan tanah menjadi keras, ledakan hama atau penyakit karena ketidak seimbangan ekosistem. Belum lagi dampak manusia yang mengkonsumsi hasil petanian dengan penggunaan pupuk kimia akan mengakibatkan yang tidak baik bagi tubuh, seperti stroke, kanker, melemahnya daya tahan tubuh walaupun dalam jangka panjang.

Dengan demikian Serda Puspida juga mengimbau kepada petani agar menggunakan obat-obat atau pupuk organik karena selain aman dan ramah lingkungan, pupuk organik juga dapat kembali meningkatkan tingkat kesuburan tanah. “Babinsa juga ditugaskan untuk mendampingi petani untuk mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai Swasembada Pangan,” singkat Babinsa.

Sementara itu, Dari Dinas Pertanian Ibu Rahmandani mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut, selain memberikan wawasan kepada petani juga bertujuan agar para petani di wilayah Kecamatan pegasing menjadi petani yang cerdas dan handal. “Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil panen para petani yang tergabung di Kelompok Tani ” katanya.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut tampak hadir Babinsa Kala Pegasing Serda Puspida Dinas perranian diwakili oleh. Ibu Rahmandani, ketua kelompok tani Dedingin maryani, Sekretaris   Ibu Afri amah, Benderaha dan Ibu hindan lestari

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post