Motivasi Dan Dukungan Serta Pendampingan Kepada Warga Binaannya Terus Di Lakukan Oleh Babinsa

Motivasi Dan Dukungan Serta Pendampingan Kepada Warga Binaannya Terus Di Lakukan Oleh Babinsa

Takengon,tren24jam.com,-Demi membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar bangkit setelah masa pandemi covid-19, Babinsa Koramil 02/Bebesen  Serda Arfansyah membantu warga binaan melakukan  perawatan  tanaman Bawang Merah milik bapakmukti(53) bertempat di desa Mongal, kec, bebebesen, Kab, Aceh Tengah. Selasa (28/06/22)




Kegiatan itu merupakan salah satu tugas Serda Arfansyah. Selaku Babinsa mongal untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.

Babinsa koramil 02/Bebesen Serda Arfansyah mengatakan bahwa, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah supaya tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul. Karena terkadang antara teori dan praktek langsung dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah, ”ujarnya.

Lanjutnya, disamping itu, komunikasi sosial ke semua lapisan masyarakat sangat penting dilakukan guna mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan, sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.” jelas nya".

Selanjutnya Petani bawang Mukti (53) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau saling berbagi ilmu pengetahuan cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.

Semoga Bermanfaat untuk masyarakat lain dan khusus nya warga Kecamatan bebesen, disamping bertani kopi, warga mongal bisa menanam bawang merah untuk menambah kebutuhan sehari hari. "Ungkapnya

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post