Babinsa Koramil 02/Bebesen Dampingi Petani Tanaman Tomat.

Babinsa Koramil 02/Bebesen Dampingi Petani Tanaman Tomat.

Takengon,tren24jam.com-Babinsa Koramil 02/Bebesen Koptu Mirda gunawan mendampingi warga binaan membersihkan tanaman tomat milik ibu nani (50) bertempat di desa calo blang gele kec.Bebesen Kab, Aceh Tengah. Rabu (26/10/22).

Koptu Mirda gunawan mengatakan Pendekatan kepada kelompok tani perlu dilakukan agar setiap petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri, guna meningkatkan pendapatan prekonomian masyarakat.

Kegiatan hari ini  melaksanakan pendampingan untuk memberikan motivasi  dalam perawatan tanaman tomat dengan membersihkan daun-daun yang mengering, membersihkan tunas agar tidak terlalu rimbun serta membersikan gulma yang menggangu pada tanaman tomat kemudian penyemprotan agar buahnya tidak terserang oleh hama.

Dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap petani akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat.” Ungkapnya”.

Petani Ibu Nani (50) mengucapkan bayak terima kasih kepada babinsa yang selalu memberikan motivasi sebagai petani tomat agar jadi petani yang mandiri, ingat dengan ucapannya semua bisa dilakukan yang penting ada kemauwan untuk bertani, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan bisa menambah prekonomian masyarakat” Ungkap Ibu nani”.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post