Hina Agama Kristen, Pria TikToker Ini Berakhir di Jeruji Besi

Hina Agama Kristen, Pria TikToker Ini Berakhir di Jeruji Besi


Medan, Tren24jam.com
| Polrestabes Medan bergerak cepat mengamankan seorang pria bernama Fikri Murtadha (28) warga Jalan Pengabdian Ds Bandar Klippa yang diduga melakukan penistaan agama Kristen dan viral di beberapa media sosial.

Dalam video viral itu pria yang kerap disapa BangMorteza tersebut awalnya  menyinggung soal tiang salib yang disembah oleh penganut agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik.

Dirinya pun meminta agar tiang salib tersebut dikembalikan ke PLN jika para penganut agama Kristen telah bertobat. 

Menanggapi video viral tersebut personel Satreskrim Polrestabes Medan bergerak cepat mengamankan pelaku.

"Pelaku telah diamankan tadi pagi, Sabtu 21 Oktober 2023 pukul 10.00 wib,"kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH saat dikonfirmasi wartawan.

Saat disinggung motif terduga pelaku melakukan penistaan agama tersebut, Kompol Fathir masih belum memberikan keterangan lebih lanjut dikarenakan pelaku masih menjalani pemeriksaan.

"Nanti akan kami sampaikan kepada rekan rekan, karena saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan," sebutnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang TikToker dengan nama akun @bangmorteza_ diduga melakukan penghinaan terhadap agama Kristen. 

Pemilik nama Fikri Murtadha ini diduga menghina agama Kristen dengan meminta agar tiang salib dikembalikan ke PLN untuk gantung trafo.

Video BangMorteza tersebut viral di media sosial dan diunggah kembali oleh pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda lewat akun Instagram @permadiaktivis2.

Dalam video yang diunggah, awalnya TikToker berkacamata dan berbadan tambun ini menyinggung soal tiang salib yang disembah oleh penganut agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik.

Dirinya pun meminta agar tiang salib tersebut dikembalikan ke PLN jika para penganut agama Kristen telah bertobat.

"Bagi kalian yang masih menyembah itu, tolong pulangkan nanti setelah kalian tobat, Tolong pulangkan nanti tiang itu ke PLN, biar ada untuk gantung trafo sama kabel, oke ya," ucapnya. (Yz)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post