Antisipasi Kecurangan, Personil Polres Nias Selatan melaksanakan Patroli pengecekan SPBU

Antisipasi Kecurangan, Personil Polres Nias Selatan melaksanakan Patroli pengecekan SPBU



Tren24jam.com- Personel patroli sat samapta mengecek SPBU Nari-nari teluk dalam,SPBU teluk dalam,dan SPBU simpang loho kecamatan teluk dalam.pengecekan dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan dan dialog kepada stasiun pengisian bahan bakar umum di wilayah itu mengantisipasi kecurangan dalam menghadapi arus mudik dan Lebaran 1445 Hijriah, Jumat (29/03/2024).

Kanit 2 Patroli polres Nias selatan BRIPKA AKMAL HASIBUAN mengatakan pengecekan dan imbauan kepada pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya jelang lebaran.

"Pengecekan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Polres Nias Selatan pastikan semua SPBU di wilayah Nias selatan melayani masyarakat dengan baik, tidak ada kecurangan dalam pelayanan konsumen dan keterbukaan ketersediaan Pasokan BBM di semua SPBU di wilayah teluk dalam Nias selatan," kata Akmal

Ia mengatakan pengecekan terhadap SPBU bertujuan jangan sampai ada kecurangan baik itu pengurangan jumlah literan dan pencampuran dengan air.

"Kami juga mengimbau agar SPBU memberikan pelayanan dengan baik menjelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriah," katanya.

Akmal juga mengatakan jajaran jajaran polsek juga mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU di Wilayah Tello dan sekitarnya untuk berdialog dengan petugas SPBU dan melaksanakan pengecekan segel mesin pompa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan kecurangan oknum petugas SPBU.

"Kami akan menindak tegas bila menemukan kecurangan akan kami terapkan undang-undang perlindungan konsumen," katanya.

Sementara itu, Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO,S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis dan sambang SPBU ini adalah kegiatan rutin Patroli Polres Nias Selatan.

Semua SPBU yang ada di wilayah Nias selatan ini masuk dalam beat patroli setiap menjelang mudik dan libur lebaran. Hal ini mengingat mobilitas masyarakat meningkat dan meningkatkan kegiatan rutin patroli dialogis.

"Kami mohon kerjasama seluruh masyarakat apabila menemukan kecurangan dalam pelayanan SPBU mohon kerjasamanya untuk laporkan kami atau bisa hubungi call center 110, pasti akan kami tindak lanjuti," kata Kapolres Boney.


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post