Pemerintah Daerah Bener Meriah, Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020

Pemerintah Daerah Bener Meriah, Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020


Bener Meriah | tren24jam.com - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta jajaran pemerintahan kabupaten bener meriah mengucapkan selamat hari pers Nasional (HPN) Tahun 2029 kepada insan pers khususnya yang bertugas di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020.

“Kami pemerintah daerah kabupaten bener meriah, mengucapkan kepada seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten Bener Meriah,  Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, seiring dengan ini kami juga mengajak kepada seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Bener Meriah, agar jurnalis di Bener Meriah  bekerja sesuai kode etik, serta mampu merubah mindset dan pola pikir kita dan masyarakat secara luas, dari negatif menjadi positif, dari pesimis menjadi optimis, karena insan pers merupakan mitra strategis pemerintah”, demikian disampaikan oleh Bupati terkait dengan HPN tahun 2020 ini, Minggu (09/02/2020).

Bupati juga  berharap, dengan semakin bertambah usia Pers secara umum, maka bertambah pula kedewasaan dan profesionalitas para wartawan di Bener Meriah ini, Insyaallah, pinta Bupati.

Sambung Bupati, jajaran pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, memaklumi  apa yang ditulis wartawan itu sangat berpengaruh ditengah –tengah  masyarakat kita, apalagi kalau menyangkut dengan pemberitaan miring, ini efeknya luar biasa, bisa kemana-mana,  jelasnya.

 Bupati Tgk. H. Sarkawi sangat berharap kepada insan pers Bener Meriah untuk menjadi pelurus berbagai informasi terutama memberikan pencerahan dan pengertian  khusus yang berkaitan dengan berita bohong (Hoax) yang akhir-akhir ini semakin gencar di medsos, dan bukan sebaliknya, tidak mau tau dan bahkan ada yang ikut-ikutan menyebar berita bohong tersebut, tandas  Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Insan pers harus tetap independen, silahkan mengkritik, tetapi tolong sampaikan dengan santun, bermarwah dan elegan, tanpa perlu menghujat atau menghakimi, imbau Tgk. H. Sarkawi.

Kata Bupati, pers sebagai pilar demokrasi, kami sangat berharap, seluruh awak media di Kabupaten Bener Meriah, mari kita semau berperan aktif, mengawal jalannya pemerintahan dan roda pembangunan, agar Bener Meriah ini aman, damai, sejuk dan demokratis, makmur dan sejahtera, tutup Bupati. (Andika)

Previous Post Next Post