Breaking News

KAPOLDA DAN PANGDAM MASUK DALAM HUTAN MENCARI JEJAK POSISI PENGENDAPAN KKB

Timima Papua, Tren24jam.com | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab setelah meninjau lokasi Tempat Kejadian Perkar (TKP) penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan langsung masuk dalam hutan sebelah kantor OB 1 guna mencari bekas pengendapan kelompok tersebut, selasa (31/03/20).

Menurut kapolda, motif dari  aksi penembakan ini yang dilakukan oleh kelompok KKB dari kali kopi adalah KKB mau menunjukkan eksistensi mereka kepada semua pihak.

Kelompok ini indikasinya hanya mau  menunjukkan eksistensi mereka  kepada semua pihak, artinya bahwa tujuannya hanya ingin membesarkan  nama kelompoknya, dan mereka ini  mau pengakuan saja .

Kapolda menjelaskan, bahwa  kelompok ini sudah paham dengan wilayah ini dan mereka sangat paham dengan jalur atau jalan khusus yang  biasa masyarakat lalui.

Kapolda memperkirakan, KKB sudah  lebih dulu ada di posisi ini dari  malam sebelum melakukan  penembakan, dengan  memanfaatkan ruang - ruang  keadaan alam seperti kilat, guntur  dan hujan, ungkap kapolda pada wartawan.

Penulis : Dedi