Breaking News

ANGGOTA DEWAN GUNAKAN APLIKASI KERJA DIRUMAH SELAMA COVID-19

Timika Papua, Tren24jam.com  - Anggota Komisi B DPRD Mimika Tanzil Azhrie mengatakan, setelah adanya pembatasan aktifitas perkantoran, persekolahan dan aktifitas masyarakat melalui instruksi Bupati ditengah merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) ia melaksanakan tugas dewan melalui rumah.

"Yah, yang jelas kita kerja dari rumah," kata Tanzil usai bagi-bagi snak kepada warga, Sabtu (11/04/20).

Ia menjelaskan, setelah semua aktifitas dilakukan dirumah, dirinya mulai melakukan perencanaan, apa saja yang harus dilakukan, baik dari sisi ekonomi terkait harga kebutuhan pokok, melakukan pengawasan kegiatan tim gugus tugas penanganan Covid 19, serta berkoordinasi dengan beberapa organisasi untuk melakukan kegiatan amal, juga koordinasi masalah keamanan.

"Mengendalikan diri dan bekerja dari rumah, dengan membuat perencanaan, organisasi, kontrol dari rumah," jelasnya.

Ia mengakui, aplikasi yang ada seperti whatsapp dan beberapa aplikasi lainnya digunakan untuk melakukan koordinasi sesama dewan, melakukan koordinasi dengan beberapa organisasi.

"Bagaimana kita berkoordinasi dari whatsapp di grup dewan, pers, siskamling dan grup-grup lainnya instagram dan lain-lain kita kendalikan dari rumah, kita pergunakan teknologi yang ada," akunya.

Semua yang dikerjakan semua berawal sistem organisasi yang baik, mulai dari adanya sistem perencanaan, pelaksanaan dan hasilnya.

"Melaksanakan tugas dewan dengan merencanakan kegiatan pembagian snak bagi warga untuk beberapa hari kedepan," ungkapnya.


Penulis : Dedi