Breaking News

DEWAN NILAI KESADARAN MASYARAKAT MULAI MENINGKAT

Timika Papua, Tren24jam.com  - Anggota Komunitas B DPRD Mimika Tanzil Azharie mengatakan, akhir-akhir ini dirinya melihat tingkat kesadaran dalam menjalankan instruksi Bupati Mimika sudah mulai meningkat, baik aktifitas diluar rumah maupun mengunakan masker selama berada di luar rumah.

Kesadaran tersebut setelah tim gugus tugas pengendalian dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) melakukan himbauan, sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media masa.

"Kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh dengan sosialisasi yang dilakukan tim gugus ini," kata Tanzil usai pembagian snak, Sabtu (11/04/20).

Ia mengakui, kesadaran masyarakat terkait himbauan dari pemerintah tidak terlepas dari peran media baik cetak, online, elektronik yang bekerja dengan tim gugus untuk menyampaikan kepada masyarakat.

"Juga peran media yang menyebarluaskan himbauan pemerintah ini sangat bagus, kita harus bersinergi," akunya.

Ia berharap, pemerintah melalui TGTPP Covid 19 harus menggandeng media sebagai corong informasi, agar setiap informasi bisa diteruskan kepada masyarakat.

"Pemerintah harus melibatkan kami (wartawan) paling depan untuk menyampaikan kepada kami dengan memberikan kami pelindung diri (masker dan lain)," harapnya.

Penulis : Dedi