Breaking News

PENGURUS PDI-P MIMIKA BERBAGI SEMBAKO KEPADA WARGA DAN INSAN PERS

Timika Papua, Tren24jam.com  - Akibat pembatasan aktifitas masyarakat setelah adanya instruksi dari pemerintah daerah, berdampak pada pendapatan terlebih khusus bagi warga pekerja informal.

Melihat kondisi tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Mimika bersama Wakil Bupati dan Anggota DPRD Mimika berinisiatif untuk membantu warga dan insan pers berupa bahan makanan.

"Jadi ini inisiatif dari kita teman-teman pengurus DPC PDI-P di Mimika," kata Yohanis Felix Helyanan usia menyerahkan bantuan kepada warga di sekretariat DPC PDI-P, Sabtu (11/04/20).

Ia menjelaskan, pemberian bantuan berupa sembako tersebut mengatasnamakan pengurus DPC PDI-P, sebab beberapa waktu lalu dirinya pernah membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Koperapoka, dan juga beberapa anggota DPD dari PDI-P yang inisiatif sendiri membagi-bagikan bantuan.

"Beberapa waktu lalu saya secara pribadi juga sudah memberikan bantuan sembako terutama kepada masyarakat simpatisan kita," jelasnya.

Pembagian sembako tersebut inisiatif pengurus partai yang telah gotong royong untuk menyiapkan bantuan kemudian dibagikan kepada masyarakat dan juga insan pers yang saat ini membutuhkan bantuan.

"Tapi kali ini kita punya inisiatif sendiri dari DPC PDI P dari pak wakil Bupati, Ketua DPC dan pengurus kita sama-sama gotong royong untuk memberikan bantuan walau hanya sekedar sembako kepada saudara-saudara kita yang saat ini lagi membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris DPC PDI-P Alfian Akbar Balyanan mengatakan, pembagian sembako lebih difokuskan pada warga yang berpenghasilan rendah  atau pekerja informal yang berpenghasilan perhari dalam rangka membantu masyarakat ditengah merebaknya covid 19 di Mimika.

"Hari ini kami dari PDI-Perjuangan sedang melakukan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata Sekertaris DPC PDI-P Alfian Akbar Balyanan usai menyerahkan sembako kepada warga di sekretariat DPC PDI-P di jaln Restu, Sabtu (11/04/20).

Ia menjelaskan, tidak hanya pemberian bantuan sembako kepada warga, namun sebelumnya dilakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan disinfektan di beberapa tempat sekaligus dilakukan sosialisasi terkait dampak dan langkah-langkah pencegahan Covid 19.

"Beberapa waktu lalu kami lakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan disenfektan, sosialisasi dan lain sebagainya," jelasnya.

Ia berharap, ada bantuan dari pemerintah secara merata, karena kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dinilainya baik hanya saja harus dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan.

"Kami sungguh menyadari karena covid 19 ini banyak masyarakat yang mengeluh, ada kebijakan lockdown tetapi tidak diiringi dengan menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari," harapnya.

Ia juga menambahkan, sebanyak 120 paket sembako telah dibagi kepada masyarakat, yang mana beberapa waktu lalu, sebanyak 20 paket sembako telah dibagikan, dan hari ini dilanjutkan pembagian 100 paket sembako kepada warga dan juga insan pers di Mimika.

"Dari PDI-P sendiri sebelumnya kita sudah membagikan sekitar 20 paket dan hari ini kita bagikan 100 paket jadi total ada 120 paket," tambahnya.

Ia berharap, pemerintah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap apa yang kita lakukan dengan segala keterbatasan kalau bisa pemerintah harus lebih maksimal," harapnya.


Penulis : Dedi