Breaking News

HARI KE ENAM BELAS, ADA 21 ORANG PDP YANG DI TEMUKAN DI KAB. MIMIKA

Timika Papua, Tren24jam.com - Memasuki hari ke 16 Tim Gugus Tugas percepatan pengendalian Virus Corona ( COVID-19) di kabupaten mimika. Menyampaikan dalam rilis rekaman menyatakan bahwa sampai saat ini, pada tanggal 04 maret 2020 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 42 orang ditemukan di mimika. Sabtu (04/04/20).

" Sementara total PDP yang ditemukan hari ini pada tanggal 4 maret 2020 di kab.mimika berjumlah 21 orang ".

Sedangkan OTG malam ini belum di laporkan karena masih menyelesaikan hasil tracing, kata jubir dalam rekamannya.

“Sampai hari ke-16 jumlah tracing yang sudah kami lakukan sebanyak 173 orang, hari ini juga kami lakukan kontak tracing terhadap 57 orang yang memiliki hubungan dengan kejadian positif covid-19 cluster lembang.

Sebentara ODP ada 46 orang, 44 isolasi mandiri, 2 dirawat di rumah sakit. Sementara jumlah OTG 81 orang, sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah dan shelter atau rumah susun yang telah di sediakan pemerintah daerah.

Dan Tim Gugus Tugas percepatan pengendalian Virus Corona ( COVID-19) di kabupaten mimika menetapkan jumlah total Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di kab.mimika 42 orang, dari 42 PDP 12 pasien ada yg dirawat di RSUD dan yang lain isolasi di rumah susun yang mana sudah di sediakan dokter dan perawan oleh pemerintah.

“ Sedankan dari 12 PDP, 7 dirawat di RSUD sementara 5 di RS swasta. Mereka terdiri atas 8 laki-laki dan 4 perempuan,” ujarnya.

Jubir menyampaikan, hingga hari ini Tim Gugus Tugas masih menunggu penyampaian terhadap hasil 7  sample pasien yang dikirimkan ke Balitbangkes Jayapura.

“Hari ini kami juga nyatakan status 1 OTG selesai dalam pemantauaan (sehat). Begitupun 1 ODP kami nyatakan sehat,” ujarnya.

Dalam Satu dua hari ke depan kami juga akan melakukan dan memastikan pasien 01 positif untuk kontak beresiko tinggi akan dikeluarkan dari masa pemantauan,” katanya.

Penulis