Breaking News

NICOLAAS KUAHATY, PEMERINTAH SAAT INI LAKUMAN TIGA HAL POSITIF UNTUK MASYARAKAT

Timika Papua, Tren24jam.com - Asisten lll setda mimika, Nicolaas Kuahaty menyampaikan saat ini pemerintah daerah lakukan tiga hal untuk masyarakat di kab.mimika yaitu " Tripal " Terpapar, Lapar dan Terkapar. Walaupun pemerintah lakukan perpanjang PSDD, tiga hal ini yang masih di pikirkan pemerintah. Agar ekonomi masyarakat tetap berjalan lancar, masyarakat tidak lapar, tidak terpapar dan tidak terkapar.

Nicolaas menambahkan. Lewat kebijakan dan regulasi, akademisi berkaitan dengan berkaitan dengan kajian2 ilmiah termasuk desain sistem pendidikan. Dunia usaha di mana dunia usaha ini tidak terpapar.

Ke empat adalah komunitas  termasuk masyarakat lokal. Kira-kira apa yang menjadi ciri masyarakat lokal dapat berperan  dalam penanganan covid-19, ujar Nicolaas saat di temui wartawan disala satu hotel di mimika, rabu (03/06/20).

" Tripar yakni terpapar, lapar dan terkapar. Yang pertama upaya2 harus di lakukan supaya masyarakat tidak terpapar Covid".

Kedua bagaimana supaya masyarakat tidak lapar, ketika dunia usaha tidak terkapar.

Ketiga dunia usaha jadi healty n safety.

Jadi yang akan kami  lakukan besok, kamis 04 mei 2020 melalui instruksi bupati  adalah sebenarnya pengecualian itu untuk memberikan ruang agar tetap produktif tapi aman.

Ia juga menambahkan. Media dalam pendekatan pentaheliks ini media masuk sebagai  subjek dari kebijakan pemerintah hari ini, katanya.

" Kita akan desain agar media harus menjadi corong dengan menyampaikan pesan pesan moral kepada masyarakat bahwa hati ini kita harus hidup berdampingan dengan covid, karena kita tidak tahu kapan Covid ini berakhir". (Dedi)