Breaking News

POLISI GREBEK TEMPAT PEMBUATAN MIRAS LOKAL JENIS SOPI

Timika Papua, Tren24jam.com - Aparat Kepolisian Resort Mimika kembali menggrebek tempat pembuatan Minuman Leras Lokal (Milo) jenis Sopi di Timika Papua.

Selain menggrebek, aparat juga memusnakan tempat pembuatan miras lokal dan mengamankan sejumlah barang bukti ( BB ).

Rabu (24/06/20) siang tadi, aparat kepolisian yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di SP4 Jalur 6 Distrik Wania ada tempat pembuatan miras lokal jenis Sopi, dan tempat pembuatan miras lokal itu berada jauh didalam hutan.

Dengan mendapatkan informasi tersebut, aparat langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan dua tempat pembuatan milo tersebut.

Namun saat tiba, pelakunya tidak berada di tempat dan hanya menemukan barang bukti pembuatan milo tersebut.

Barang bukti yang ditemukan berupa bahan baku pembuatan miras lokal seperti air, gula dan ragi serta alat penyulingan dan drum.

Meskipun demikan, aparat juga langsung memusnakan tempat pembuatan milo tersebut dengan cara mebakar  dan membawa sejumlah barang bukti ke Kantor Polres Pelayan Mimika.

Kasat Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina mengatakan lokasi pembuatan milo ini berada jauh di dalam hutan, dan kalau diperkirakan omset dalam satu hari sekali produksi diatas 10 juta.

Dijelaskannya, agar tidak ketahuan para pelaku ini memproduksi milo dimalam hari dan hasil produksi tersebut akan dibawa keluar pada siang hari.

Dia menambahkan, saat aparat tiba di TKP menemukan dua Camp bersama barang bukti yang merupakan tempat pembuatan milo tersebut.

“ Setelah menerima informasi bahwa masih ada tempat penyulingan pembuatan minuman lokal jenis sopi di sp4, kami telusuri dan menemukan dua camp, bersama barang bukti.
Barang bukti itu berupa drum, alat penyuling dan bahan baku pembuatan miras lokal jenis sopi yaitu air, gula dan ragi,” ungkap Kasat Sabhara Polres Mimika AKP Rosman Latuconsina