Pengurus LPTQ Bener Meriah Resmi Dilantik Oleh Bupati Bener Meriah

Pengurus LPTQ Bener Meriah Resmi Dilantik Oleh Bupati Bener Meriah


Redelong,Tren24jam.comPengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten Bener Meriah masa bakti 2019-2024 dilantik oleh Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, sesuai SK Nomor : 451.1 / 676 / SK / 2019, bertempat di gedung LPTQ Bener Meriah, kamis, 06 Agustus 2020.
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, asisten I Drs.Mukhlis, Dinas Dayah, Dinas Syariah Islam, Dinas Pendidikan, Kemenag Bener Meriah, Para Kabag Setdakab, para pengurus LPTQ periode 2019-2024, dan para tamu undangan.

Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepengurusan LPTQ periode 2019-2024 ini. Kalau saya melihat yang hadir di ruangan ini memang betul-betul orang yang paham. Cuman tinggal bagaimana cara sinkronisasi, keordinasi dan seterusnya ini bisa kita jalankan. Artinya dengan wajah-wajah yang luar biasa ini, akan memudahkan dalam kepengurusan LPTQ ini. Apalagi kepengurusan LPTQ ini mungkin berbeda dengan LPTQ ditempat lain yang tantangannya kadang-kadang tidak nyata. Tapi kalau kita ini, begitu dilantik tantangannya nyata didepan mata. Ketika tantangan kita sudah didepan mata. Maka akan lebih menyulut semangat dan mendorong kita bekerja lebih keras dan keordinasinya lebih bagus. Tentu ini sesuatu yang sebenarnya luar biasa yang tidak dihadapin oleh LPTQ lainnya,”ujarnya.

Kemudian konsep besar lokasi ini sebenarnya bukan hanya LPTQ tapi menjadi Islamic Center, pusat kajian keagamaan di kabupaten Bener Meriah. Maka dengan adanya kelembagaan ini disini, nantik bagaimana pengaturannya agar semua aset disini kita benahin semuanya agar fasilitas disini dapat digunakan dengan baik. Bukan hanya digunakan oleh pemerintah, tapi juga oleh masyarakat,” tegas Sarkawi.
Seperti yang sudah kita sampaikan di MTQ ke-VIII yang lalu bahwa kita harus sukseskan dua sukses, yang pertama sukses penyeleggaraan, yang kedua sukses prestasi untuk MTQ ke-35 di tahun 2021 yang akan datang, dimana insyaallah akan menjadi penyelenggara ataupun tuan rumah. Maka dari itu LPTQ ini sejak dilantik ini, tentu harus langsung merumuskan langka-langkah kerja bersama dengan dinas syariah islam, kementerian agama dan lembaga-lembaga lainnya. Jadi secepatnya harus membangun langkah-langkah kerja, sekali lagi tantangan kita itu sudah didepan mata,” ungkapnya
Tambahnya, Saya pikir dalam kesempatan ini saya mengajak dan mengharapkan kebersamaan kita bagaimana mengedukasi masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan covid-19 dan pemahaman yang sama agar bener meriah kembali ke kondisi sebelumnya.
Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bener Meriah masa bakti 2019-2024, Drs. Mukhlis mengatakan, alhamdulillah hari ini kita telah dapat dilantik oleh bupati, dan diambil sumpah dengan sangat tulus dan ikhlas.
Lanjutnya, Bahwa gedung yang kita bernaung sekarang ditempat berbahagia ini belum ada fasilitas apapun. Yang kita manfaatkan sekarang ini merupakan hijrah dari dinas Syariah Islam.
Mudah-mudahan dengan kita sudah dilantik, insyaallah dengan tekad yang tulus dan ikhlas beramal kita akan difasilitasi oleh pimpinan. Mumpung masih ada waktu lebih kurang satu tahun lagi kita mari sama-sama bekerja dan bekerja sama untuk mensukseskan MTQ ke-35 tingkat provinsi di Kabupaten Bener Meriah ini. Insyaallah hasil akan kita dapatkan yang maksimal.
Dalam laporan penutupan nya Ketua Umum LPTQ Drs.Mukhlis  periode 2019-2024 Dengan rasa semangat menyampaikan “Kita tetap semangat dan tetap semangat bekerja”.
Lanjut Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Seperti yang disampaikan oleh ketua Umum LPTQ barusan, ini gedung LPTQ nya baru dan mungkin ini adalah salah satu yang terbesar di Aceh, setau saya begitu. Adapun isinya, seperti yang disampaikan Ketua Umum LPTQ barusan, sebelum di tanyak saya sudah berpikir. Kemarin saya sudah meminta dinas Syariah Islam untuk memperbaiki anggaran, agar beberapa hal nantiknya di fokuskan untuk persiapan kita termasuk fasilitas utama yang ada di ruangan ini agar nantik bisa fungsional,” tutupnya.

Andika

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post