Breaking News

Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan Di Desa Wonosari


Wonosari,Tren24jam.com-Untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus covid 19 yang saat ini sedang melanda tanah air, dan menindaklanjuti peraturan Bupati Bener Meriah tentang ketahan pangan, Pemerintah Kampung Wonosari Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Salurkan Bantuan Ketahan pangan. Sabtu 15-08-2020.
Reje Kampung Winosari Rakimin saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bantua ketahanan pangan tersebut sebagai upaya Pemerntah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat tentang ketahanan pangan," hari ini kita telah menyalurkan bantuan ketahanan pangan yang berbentuk bibit cabe bawang merah dan juga pupuk," ucap Rakimin.

"yang kesemuanya bamtuan tersebut senilai Rp 500 ribu per KK yang berseumber Dana Desa tahun 2020 ini," ungkapnya.
Dan pembagian ini, lanjut Rakimin, sudah mulalui proses musyawarah aparur kampung wonosari dan juga juknis sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah serta sesuai arahan Dari Bapak Camat Bandar,
"ujarnya

Mengingat Kondisi lokasi  Kampung Wonosari adalah  Daerah Perkebunan kopi maka kami Selaku aparatur Kampung memilih cabe dan bawang merah untuk komediti tanaman yang bisa di tanam oleh masyarat dalam membantu upaya ketahanan pangan ini," Jelas Rakimin Selaku Kepala Kampung (Reje ) Wonosari.
Selain itu, terut hadir dalam pembagian ketahanan pangan tersebut. Babinsa Koramil 01/ Bandar Serda Heri Surianto. Babin Kantipmas Polsek  Bandar Bribka Ardian. Tim Relawan Covid 19 Kampung Wonosari dan seluruh masyarakat Kampung Wonosari.

(Andika)