Breaking News

Rayakan Hari Jadinya Kecamatan Amandraya Ke- 24 dan HUT Kemri Ke- 75 Tahun


Pengibaran Bendera Merah-Putih Oleh Petugas
Nias Selatan, Tren24jam.com - Pemerintah Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke- 75 tahun yang sekaligus perayaan Hari Jadinya Kecamatan Amandraya ke- 24 tahun, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kecamatan Amandraya pada hari Senin, (17/08/2020).

Dalam kegiatan upacara tersebut, Camat Amandraya "Sokhiato Mendrofa" tampil selaku Inspektur Upacara (IRUP) dan kegiatan yang dilangsungkan berjalan lancar walau dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sehabis Upacara diteruskan perayaan Kegiatan Hari Jadi kecamatan Amandraya yang ke 24 tahun, dengan berbagai kegiatan, yakni Perlombaan Tari Maena, Lomba Panjat Pinang yang diikuti oleh 21 desa Secamatan Amandraya.


Dalam acara tersebut turut hadir Kadis Kominfo "Sokhinaso Giawa, SH, Kadis PUPR "Erwinus Laia, Camat Amandraya "Sokhiato Mendrofa', Anggota DPRD Nisel, Asazatulo Giawa, 21 orang Kepala Desa disekecamatan Amandraya, Seluruh Kepala Sekolah dari jenjang SD, SMP SMA, Kapuskesmas Amandraya 'Eduarchan Buulolo' dan Tokoh Kecamatan Amandraya serta Ratusan  Masyarakat se-Kecamatan Amandraya.


Dalam sambutannya anggota DPRD Nias Selatan Asazatulo Giawa, menyambut baik dan berterimakasih kepada pejuang kecamatan serta mengapresiasi terlaksananya hari jadinya kecamatan Amandraya yg ke 24 tahun.
"Kami anggota DPRD mengucapkan terimakasih kepada pejuang kecamatan amandraya pada tahun sebelumnya, tentu tanpa mekarnya Amandraya, kita semua dan  saya tidak akan bisa berdiri di tempat ini hari ini".

Lanjutnya, "Amandraya sudah layak berdiri sendiri bahkan Amandraya sudah sanggup berdiri di kaki sendiri" imbuhnya.


Camat Amandraya 'Sokhiato Mendrofa' mengatakan dimana seharusnya HUT kecamatan Amandraya dilaksanakan pada bulan April yang lalu, namun berbagai kendala baru bulan Agustus ini dilaksanakan.
"ini pertama kali perayaan HUT kecamatan selama 24 tahun, berkat kerjasama yg baik, antara kepala desa maka terlaksanakan perayaan HUT kecamatan Amandraya" tutupnya.


Atas nama pemerintah kecamatan  memberikan  penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pejuang kecamatan Amandraya, dimana membentuk kecamatan Amandraya ini tidak segampang membalikkan telapak tangan, namun berkat pejuangan dan kerja kerasnya maka kecamatan Amandraya terbentuk. 

Camat Amandraya berharap masyarakat kedepan semakin sejahtera. Merdeka..!!!, Nias selatan Maju..!!! Amandraya Solid..!!!, yel-yel yang dipandu oleh camat Amandaya, Sokhiato Mendrofa.

Penulis : Abdul