Kemenko PMK Dan Forum Zakat (FOZ), Kembangkan Sinergi dan Potensi Amil Di Sumatera Utara

Kemenko PMK Dan Forum Zakat (FOZ), Kembangkan Sinergi dan Potensi Amil Di Sumatera Utara


Medan, Tren24jam.com - (21/09). Amil merupakan motor penggiat Zakat. Amil berperan penting dalam pengelolaan ZISWAF sehingga dana titipan ummat tersebut terpakai dengan maksimal. Dengan silaturrahim akan menguatkan amil-amil di seluruh Indonesia. 

Pada hari Senin 21/09/ 2020, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) melakukan silaturrahim ke Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Nur Fajriah Siregar, S.Ag. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Umat Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI. 

Kegiatan tersebut berisi tentang rencana kolaborasi antara FOZ dan Kemenko PMK. Acara juga dihadiri secara virtual oleh Prof. Amelia Fauziah.Ph.D, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.

"Menjalani Washafiyah dalam beragama adalah indikator penting dalam beragama. Dan prinsip dalam moderasi beragama adalah Adil & Berimbang" ungkap Prof. Amelia Fauziah. 

Silaturrahim tersebut diadakan di Sekretariat ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jl. Abdullah Lubis Medan. Acara berlangsung dengan khidmat yang dipandu oleh Ketua FOZ Sumut, Munawwar, Direktur Eksekutif FOZ Nasional, Budi Agus dan diikuti pimpinan 21 Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan sosial kemanusiaan di Sumatera Utara dengan tetap mematuhi Protokol Pencegahan Covid 19.

Ketua FOZ dalam keterangan mengatakan "Diharapkan kegiatan tersebut mendapat berkah dan Ridho Allah SWT, dan ikatan silaturrahim antar lembaga semakin erat. Selain itu bagi saudara-saudara yang ingin menyalurkan Infaq, Shodaqoh, Amal, Wakaf dan Zakat dapat menghubungi Narahubung FOZ Sumut  Saudara M. Iqbal Farizi (Sekjen) 0822 1917 9809 atau Saudari Fauziah (Admin) 0896 1339 5171. Serta bagi yang butuh informasi ataupun penyampaian hal-hal yang berkaitan dengan FOZ dapat juga menghubungi nomor tersebut" jelas Munawwar.


(Ls)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post