Breaking News

Babinsa Selalu Ada Di Tengah Tengah Warga Binaan.

 

Redelong,Tren24jam.com-Babinsa Koramil 05/Permata Kodim 0119/Bener Meriah Serma Hendri. S Membantu Warga Binaan dan Aparatur Desa serta ibu - ibu PKK Dalam Penanaman Bibit Bunga Celala (Merah) untuk di tanami sepanjang jalan guna menciptakan desa yang asri dan indah di Desa. Jungke Kec. Permata Kab. Bener Meriah. Senin (21/09/2020)

Babinsa Serma Hendri.S Mengatakan " Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan desa yang indah bersih dan sejuk serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Warga sangat antusias dengan penanaman bibit bunga celala ( merah) yang akan kita tanami sepanjang jalan di desa. Tutup Babinsa

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis Melalui Danramil Permata Kapten Inf Jan Suhardi saat dihubungi media mengatakan " Kegiatan ini Merupakan Tugas dari aparat teritorial yang mempunyai wilayah, dan wujud dari Aplikasi 8 wajib TNI yang harus di implementasikan di kehidupan sehari hari maupun kedinasan.

Lebih lanjut ia katakan sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai kewajiban untuk mengetahui, mengatasi dan mempelopori segala sesuatunya di wilayah baik itu sosial budaya, pendidikan, geografi dan Demografi di desa binaan guna meningkatkan serta mengoptimalkan potensi potensi yang ada di wilayah binaan.

Harapanya kegiatan ini bisa menjadi ajuan motivasi kepada seluruh warga binaan agar mengembangkan potensi - potensi yang ada di desa seperti Budidaya Tanaman Hias, Budidaya Bibit Kopi, Sanggar Tari maupun Didong (Keseniaan Lokal) Dan Pemuda Produktif."tutur nya

Di tempat yang sama Kepala Desa  (Reje) Jungke Sahidinsah Mengucapkan Terima Kasih banyak kepada babinsa yang selalu berada di tengah tengah desa kami, serta bersedia memberikan dukungan, motivasi dan wawasan kepada warga kami, sehingga kami bisa mengembangkan potensi yang ada, untuk kehidupan yang lebih baik lagi terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Semoga apa yang telah di berikan TNI (Babinsa) menjadi Ladang Pahala dan Berkah Kepada kita semua."Tutupnya

(Andika)