Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari (BKKBN) Pusat

Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari (BKKBN) Pusat


Banda Aceh,Tren24jam.com-Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna Binti Suwardi Wahab  berhasil meraih anugerah tanda penghargaan nasional Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat, sesuai dengan SK Kepala BKKBN No. 137/KEP/G2/2020 tertanggal  26 Juni 2020, Penghargaan ini diberikan BKKBN Pusat, yang diserahkan oleh Kepala perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.pd. atas nama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, bertempat di Gedung BKKBN Aceh, Banda Aceh, Senin (07/09/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Aceh Tengah meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana atas prestasi  yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam mengerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan Keluarga berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna , mengutarakan rasa syukur dan bahagia karena dapat memperoleh penghargaan tertinggi dari BKKBN RI,  dimana penghargaan ini merupakan wujud keberhasilan bersama, dan berkat dukungan kerja keras seluruh pihak, segenap komponen masyarakat beserta dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang selalu bersinergi dengan baik dalam memberi dukungan  pada kegiatan TP PKK Kabupaten Aceh Tengah.
“Prestasi membanggakan ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan peran serta fungsi dalam pembangunan keluarga yang sejahtera di Provinsi Aceh pada umum nya dan Kabupaten Aceh tengah pada khususnya” ujar Puan Ratna dengan penuh haru dan bangga.

Kemudian Puan Ratna juga berharap agar program BKKBN yang telah dijalankan seiring dengan program TP PKK ini kedepannya dapat lebih maksimal lagi hasilnya, sehingga penghargaan bertarap Nasional yang diterima ini dapat dipertahankan bahkan dapat untuk lebih ditingkatkan.
Sebagaimana telah diketahui selama ini bahwa Kabupaten Aceh Tengah telah menjalankan layanan kesehatan dan pelayanan KB maksimal bagi warga Kabupaten Aceh Tengah dan juga atas upaya keterlibatan serta dukungan dari TP PKK dalam mewujudkan dan meningkatkan taraf hidup serta derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.pd. ketika memberikan sambutan nya pada Acara Penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada ibu Ketua TP PKK Aceh Tengah dan piagam Satya Lencana Karya Satya Kepada PNS dan PKB di Lingkungan Perwakilan BKKBN Aceh mengatakan, Selamat dan Sukses Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, yang telah berhasil meraih penghargaan ini. Untuk itu, Sahidal meminta agar  Kabupaten Aceh Tengah dapat terus selalu menjaga komitmen pada setiap program BKKBN kedepannya.

“Kami melihat dari setiap keberhasilan jarang sekali ada Operasi Perangkat Daerah dapat meraihnya sendiri, Namun harus ada kerjasama yang baik dengan Perangkat lainnya, dan hal tersebut kiranya telah berjalan dengan baik di Kabupaten Aceh Tengah, dan semoga dapat memberi motivasi bagi Kabupaten/Kota yang lain, agar kiranya kedepan juga berhasil meraih penghargaan nasional serupa nantinya”, jelas Kepala BKKBN Perwakilan Aceh
Tak hanya itu yang disampaikan Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, namun dia juga mengapresiasi Keberhasilan memperoleh Penghargaan tertinggi di BKKBN RI tersebut kepada Ketua TP PKK Aceh Tengah yang dengan dedikasi dan keterlibatan nya dan para Anggota beserta jajaran hingga ke tingkat kader di Kampung/desa telah berupaya sungguh sungguh hingga program pengendalian penduduk di Kabupaten Aceh Tengah dapat berjalan dengan sangat baik tersebut.

“Manggala Karya Kencana adalah Pengaanugerahan Piagam Tertinggi yang merupakan Apresiasi setingi tingginya dari BKKBN RI, karena dinilai telah layak dan memenuhi syarat peduli kesejahteraan keluarga yang menjadi salah satu program Preoritas Nasional bahkan tanpa ada Rekofusing meskipun di masa pandemi Covid seperti sekarang ini", Tutup Sahidal Kastri. 

Secara terpisah ditemui Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Aceh Tengah Drs.Alam Suhada, MM yang turut serta hadir mendampingi ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, Menyampaikan rasa Syukur atas Apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah pusat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah yang selama ini telah berupaya membantu program Bangga Kencana terutama di Kabupaten Aceh Tengah.

"Alhamdulillah, semoga program ini dapat terus berjalan dengan baik, dengan sinergi dari Dinas terkait dan Tim Pengerak PKK di Kabupaten Aceh Tengah, dan besar harapan kami kedepannya kemitraan kerja ini akan terus dapat di tingkatkan, sebagaimana telah berjalan selama ini"ucap Alam Syuhada. 

(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post