Breaking News

Kodim 0119/Bener Meriah Gelar Lomba Tari Guel Kreasi,Tingkat SLTA Sederajat.


Redelong,Tren24jam.com-Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah Menyelenggarakan Lomba Tari Guel Kreasi tingkat SLTA Sederajat dalam Komunikasi (Komsos) Kreatif selama 2 (Dua) hari, Jum'at Sampai Sabtu (17/10) di Aula Markas Kodim 0119/BM, Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda, Wonosobo, Wih Pesam, Bener Meriah. Sabtu (17/10/2020)

Dalam Sambutan Dandim 0119/BM  Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis didampingi Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0119/BM Ny. Dewi Valyan Menyampaikan, Selamat Datang adik - adik Peserta Lomba Tari Guel Kreasi Di Markas Kodim 0119/Bener Meriah dalam Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan Mengusung Tema " Melalui Kegiatan Komsos Kreatif Kita Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif.

Rencananya kita akan ikut sertakan kegiatan ini untuk SLTA sederajat  Sekabupaten Bener Meriah, Namun di tengah Wabah Virus Corona yg melanda di wilayah kita Sehingga kita batasi hanya beberapa SLTA sederajat saja yang kita ikut sertakan guna Mencegah Penyebaran Virus Tersebut.

"Dalam Hal ini Kodim 0119/BM akan mewadahi dan mendukung Budaya, adat istiadat serta kearifan lokal yang ada di wilayah Bener Meriah"

"Lanjut"Dandim Berpesan kepada Peserta Lomba untuk Menjunjung Tinggi Sportifitas dan menerima hasil akhir dari penilaian Tim Juri.

Tim Juri akan Menilai secara objektif, selektif dan netral agar hasil akhir sesuai dengan katagori yang dilombakan. 

"Sambungnya,Dengan adanya Lomba Tari Guel Kreasi Ini dapat melestarikan budaya Lokal, serta menciptakan generasi muda yang Kreatif, Inovatif dan Adaftif guna Mencari Bibit  sehingga budaya Gayo khusus nya Bener Meriah serta mampu menghadapai tantangan era globalisasi kedepan"Harapnya" 

Sementara Dewan Juri Ramlani S.E mengungkapkan, Secara keseluruhan peserta lomba menampilkan kemampuan yang apik, bagus serta kompak di depan dewan juri.

Tentunya dalam suatu perlombaan pasti ada tampil sebagai juara, setelah penilaian yang cukup panjang dan netral maka dewan curi memutuskan tampil sebagai juara pertama SMAN 1 Bukit, Juara Kedua SMAN Unggul Binaan, Ketiga SMAN 1 Bandar,  Harapan Satu SMAN 3 Timang Gajah,  Harapan dua SMAN 1 Permata,  Harapan Tiga SMAN 2 Timang Gajah. Hadiah berupa Tropy , Mendali, sertifikat dan Uang pembinaan.

Kepada tim yang juara jangan Berbesar Hati dan berhenti untuk mengasah kemampuan, pertahankan dan tingkatkan hasil yang telah di capai.

Tim yang belum Mendapatkan Juara Agar Tidak berkecil Hati, lomba bukan akhir dari kreasi, masih ada kedepannya waktu untuk tampil."Pungkasnya

Andika