Breaking News

Kodim 0119/BM Bersama Aparat Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi Demi Cegah Penularan Dan Penyebaran Covid-19.


Redelong,Tren24jam.com-Di Era Kebiasaan Baru (New Normal) serta terus bertambahnya angka Penularan Covid Di Provinsi Aceh dan Masih Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Guna Mencegah, Menekan bahkan Memutuskan Rantai Penyebaran Virus Covid - 19 di Aceh Bahkan di Indonesia.

Oleh karna itu Kodim 0119/BM dan Koramil jajarannya Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab Bener Meriah Rutin Melaksanakan Razia Masker serta Kerumunan di Tempat - Tempat Keramaian.

Dalam Hal ini Koramil 02/Wih Pesam Kodim 0119/BM Melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan Bersama Unsur Terkait di Simpang Empat Pendopo satu (1) Bertujuan untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan pentingya Memakai Masker, Jaga Jarak, dan Cuci Tangan. Kec Bukit, Kab Bener Meriah. Kamis (08/10/2020)

Komandan Kodim 0119/BM Melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Usep Haerudin Kepada awak media Melalui Pesan WhatsApp Mengatakan, Kegiatan Tersebut Bertujuan untuk Memutuskan Rantai Penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Bener Meriah, seperti kita ketahui Angka Penyebaran Virus Corona di Kab Bener Meriah Terus Bertambah.

Bagi warga Yang kedapatan Melanggar Protokol Kesehatan dalam Operasi Yustisi ini maka akan di beri sanksi berupa Membaca Surah pendek Alqur-an, Menyanyikan Lagu wajib, Mengucapkan Pancasila dan Denda Berupa Uang sebesar Rp. 50.000 serta akan di data oleh Personel Satpol PP. Timpalnya

Sanksi yang diberikan Sesuai dengan Peraturan Bupati Bener Meriah (Perwal) Nomor 21 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 51 yang isinya dalam aturan itu disebutkan , Jika warga Berulangkali Tidak Patuh, Maka sanksi berikutnya berupa tidak dilayani Urusan Administrasi Kantor Pemerintah. Tegasnya

Personel yang terlibat dalam Oeprasi Yustisi tersebut, Kodim 0119/BM, Polres BM, Subden Pom 1-7 BM, Satpol PP Kab BM, Dishub BM, BPBD BM, Dinkes BM.


Andika