Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Gotong Royong Demi Mempermudah Akses Jalan Ke kebun Warga.

Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Gotong Royong Demi Mempermudah Akses Jalan Ke kebun Warga.


Pintu Rime Gayo,Tren24jam.com-Senin 02/11/2020 - Susahnya akses jalan menuju ladang pertanian membuat petani kesusahan dalam membawa hasil panen berupa kopi, pinang dan coklat.

Koptu Wila Gunawan Babinsa Pantan Musara Koramil 04/PRG Kodim 0119/BM bersama warga desa binaan secara bergotong royong membuka akses jalan menuju ladang (kebun), Pantan Musara, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

Kapten Czi Aep Muhkran Halid Danramil 04/PRG kepada awak media mengatakan, Iya memang benar hari ini Babinsa Pantan Musara Koptu Wila Gunawan bersama warga desa binaan melaksanakan Gotong Royong dalam membuka akses jalan ke kebun.

Selama ini warga Pantan Musara harus berjalan kaki menuju dan membawa hasil panen dari kebun ke rumah, begitu juga sebaliknya.

Menurutnya lagi Gotong Royong sangat efektif dalam menjaga, memajukan serta membangun suatu wilayah, selain itu juga meningkatkan kekompakan dan kepedulian dalam kehidupan sosial.

Kegiatan ini juga merupakan Implementasi dari 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Sambungnya

Lebih lanjut, Babinsa sebagai ujung tombak teritorial mempunyai kewajiban untuk mengetahui, membina juga mengatasi kesulitan, permasalah dan kendala di wilayah binaannya."tutur nya

Kegiatan ini upaya mempermudah petani untuk menuju ke kebun dan membawa hasil panen dengan kendaraan roda dua, sehingga hasil panen dapat mencapai target yang lebih dari sebelumnya"tutup Wila


Andika

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post