Breaking News

Banyaknya Program Pembangunan Di Banjarnegara Diduga Salahi Aturan

Banjarnegara, Tren24jam.com, - DPD LSM BPPI Banjarnegara bersama DPC LSM BPPI kec Bawang melakukan kontrol sosial pada 12-11-2020, dan kali ini pada beberapa titik kegiatan pembangunan sarana dan prasarana di Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Dari keterangan Sigit salah satu anggota DPC LSM BPPI Bawang bahwa beberapa titik kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tidak diketemukan papan proyek. 

Hal ini menyalahi aturan dan juklak juknisnya peraturan pengelolaan Dana Desa. Hal itu juga di kuatkan dari keterangan mantan Kepala Desa Kebondalem Bapak Sugiyono yang kami wawancarai mengatakan bahwa banyak lokasi kegiatan pembangunan yang sudah selesai dikerjakan tetapi tidak di pasang prasasti sebagai pertanda/pengingat penggunaan anggaran tahun berapa dan berapa jumlah anggaranya.

Menurutnya lagi, bahwa semua kegiatan pembangunan ada alokasi anggaranya untuk papan proyek dan prasasti. 

Kalau papan proyek dan prasasti tidak dipasang di lokasi kegiatan proyek lantas pertanyaanya " anggaranya dikemanakan "

Ini adalah temuan dari LSM BPPI DPD Banjarnegara beserta DPC LSM BPPI Kec Bawang dan akan di tindak lanjuti dengan investigasi dan akan di laporkan kepada pihak pihak yang berwenang agar segera ada perbaikan pengelolaan Dana Desa di Desa Kebondalem, kec Bawang ke depanya.       (WARSO)