Dishub Nisel sosialisasikan Rancangan Teknik Pembangunan Bandara Udara Silambo

Dishub Nisel sosialisasikan Rancangan Teknik Pembangunan Bandara Udara Silambo

 


Nias Selatan,(sumut), Tren24.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Nisel melakukan paparan dokumen studi rencana induk dan rancangan teknik terinci pembangunan Bandara Udara Silambo di Aula Kantor Bupati Nisel, jalan Lagundri Kilometer 5 Teluk Dalam Nisel, Rabu 11/11/2020.

Acara sosialisasi Pemaparan dokumen studi rencana induk Bandara Udara Silambo ini dihadiri oleh Sekda Nisel Ikhtiar Duha, Kepala Dinas Perhubungan Drs.Faatulo Gulo, Kasi Intel Kajari Nisel Darma Putra Zebua, Wakil Ketua DPRD Nisel Faatulo Sarumaha, Tokoh Masyarakat Sama Suka Wau, Mewakili Kepala Bandara Udara Binaka Gunungsitoli, Plt.kepala BAPPEDA, dan Consultan dari Jakarta, para Kadis dan Camat beserta masyarakat, Kades serta LSM dan Pers.


Kepala dinas perhubungan Nias Selatan Drs.Faatulo Gulo dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa tahun 2022 Bandara Silambo sudah bisa di reuni atau dimanfaatkan.
Sedangkan dikesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Nias selatan Fasilitasi Sarumaha menyampaikan, pihak DPRD Nisel sangat mendukung program pembangunan Bandara Silambo.


Mewakili Kepala Bandara Udara Binaka Gunungsitoli, mengajak semua elemen berkolaborasi dan mendukung program pembangunan Bandara Udara Solambo agar terlaksana dengan baik.ucapnya dalam kata sambutannya.


Sementara salah satu Tokoh Masyarakat Sama Suka Wau diacara tersebut mengatakan, menyampaikan kekecewaaan masyarakat dimana selama ini sudah lama direncanakan sejak tahun 2013 namun pembangunan Bandara silambo  tidak terselesaikan dan semoga kali ini berhasil,karena seluruh elemen sangat mendukung.
Sementara, Mewakili Pj.Bupati Nisel Ikhtiar Duha mengatakan, pembangunan Bandara Udara itu tidak segampang yang kita harapkan karena pengurusannya atau tahapannya banyak sekali yang harus kita tempuh, untuk itu pembangunan Bandara Udara Silambo itu bukan lagi "Kece Kece (bohongan), dipastikan Tahun 2021 mendatang sudah bisa beroperasi, jelas Duha.

Penulis : abdul

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post